<-->

Kubur Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap

ilustrasi
Rukiah (25), warga Dusun Langkai, Desa Ujung Lamuru, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulsel diamankan polisi setelah ketahuan mengubur bayinya usai persalinan. Diduga bayinya itu dikubur dalam keadaan hidup-hidup.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim), AKP Hardjoko yang dikonfirmasi, Kamis malam, (11/1) menjelaskan, kasus tersebut ditangani oleh Polsek Lappariaja namun pihaknya telah menerima laporan.

Awal kasus ini, kata Hardjoko, berawal dari kecurigaan warga dusun karena Rukiah yang pernah terlihat hamil tiba-tiba perutnya sudah tidak membuncit lagi. Diperkirakan telah melahirkan namun bayinya tidak pernah terlihat oleh warga. Rukiah ini sebenarnya telah bersuami namun sudah dua tahunan tidak hidup serumah lagi dengan suaminya tapi statusnya belum cerai. Dan oleh warga, mengatakan Rukiah ada kelainan jiwa. Warga melaporkan ke Polsek Lappariaja, Kamis, (11/1) dan langsung ditindaklanjuti dengan dilakukannya pengecekan ke lokasi.

"Saat didatangi polisi dan diinterogasi, Rukiah mengaku kalau benar dirinya telah melahirkan sepekan lalu dan proses persaliannya dilakukan sendiri. Bayinya itu kemudian dikuburnya di samping rumah. Setelah polisi menggali tempat bayi itu dikubur, ditemukanlah jasad bayi itu," kata AKP Hardjoko.

Diungkapnya, kasus itu kini masih di dalami. Akan dicari tahu apakah bayi itu dikubur masih dalam keadaan hidup atau memang sudah meninggal dunia. Selain itu juga, soal kejiwaan Rukiah masih akan dites. Akan diperiksakan ke psikiater untuk memastikan kondisi kejiwaan Rukian yang sebenarnya.

"Rukiah sudah 2 tahunan tidak bersama suaminya. Warga rata-rata tahu kalau Rukiah itu hamil tapi tidak begitu curiga karena masih berstatus masih bersuami, siapa tahu saja meski suaminya tidak pernah terlihat tapi mereka bertemu di luar. Hanya saja penyidik juga masih dalami kemungkinan ada pihak lain yang terlihat meski Rukiah mengaku bayinya itu dikubur sendiri tanpa bantuan orang lain. Sementara ini Rukiah telah menunjuk seorang laki-laki yang diduga menghamilinya tapi ini masih didalami untuk selanjutnya dikembangkan," kata AKP Hardjoko.

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.