<-->

Lada Hitam Bermanfaat Menurunkan Berat Badan, Benarkah?

ilustrasi
Lada hitam memiliki rasa yang khas sehingga bisa membuat rasa setiap masakan semakin sedap. Bagi kita yang suka dengan aneka masakan dengan cita rasa kuat, lada hitam bisa menjadi pilihan tambahan bumbu. Tak hanya membuat cita rasa masakan jadi makin sedap, para ahli percaya jika konsumsi lada hitam bisa bantu menurunkan berat badan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Dilansir dari laman boldsky.com, nutrisi yang terkandung di dalam lada hitam baik untuk melancarkan kinerja sistem pencernaan. Lada hitam juga mengandung serat makanan serta protein yang membantu melawan infeksi serta kerusakan sel akibat radikal bebas.

Beberapa penelitian yang dilakukan ahli di Inggris menemukan jika vitamin serta antioksidan yang terkandung di dalam lada hitam memiliki potensi baik dalam memerangi obesitas. Rempah ini juga dipercaya bisa menjadi penyedap masakan yang ampuh untuk melancarkan program diet.

Lada hitam mengandung senyawa kuat bernama piperine dan fitonuterin di mana senyawa ini bisa bantu membakar dan menguraikan lemak dalam tubuh. Tak heran, lada hitam begitu dipercaya bisa bantu menurunkan berat badan. Dalam mengonsumsi lada hitam, kita bisa mengonsumsinya bersama berbagai jenis bahan makanan lain mulai dari sayur, buah hingga daging.

Selain ampuh dan bermanfaat menurunkan berat badan, nutrisi yang terkandung di dalam lada hitam dikatakan ampuh meningkatkan metabolisme, mencegah dan menurunkan risiko stres, mengandung sedikit kalori sehingga menjaga berat badan tubuh agar senantiasa di berat ideal dan anti kanker.

Mengingat begitu bermanfaatnya lada hitam untuk kesehatan khususnya dalam program menurunkan berat badan, usahakan agar konsumsi lada hitam secara rutin ya. Pastikan bahwa kamu mengonsumsinya dalam jumlah tepat dan tidak berlebih. Semoga informasi ini bermanfaat. 


Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.