Lada Merah Ternyata Baik Untuk Kesehatan!




    Selama ini Anda tentu sudah mengenal lada sebagai salah satu rempah-rempah yang banyak dikonsumsi untuk campuran minuman atau makanan sehari-hari. Meskipun banyak digunakan oleh hampir seluruh dunia ternyata lada merupakan rempah asli Indonesia. Ternyata selain lada yang biasa Anda temui di dapur, ada juga lada merah yang mana baru ditemukan di Vietnam.



Lada merah banyak ditemukan di Vietnam dan juga negara satu ini sebagai salah satu negara pengekspor lada merah terbanyak di seluruh dunia pada tahun 2008. Lada merah memiliki nama latin Capsicum frustescens dan memiliki ukuran buah yang kecil-kecil. Untuk penggunaannya, lada merah juga digunakan sebagai bumbu untuk pelengkap rasa. Memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, lemak, gizi, gula, kalori, antioksidan, vlafoid, vitamin A,B dan C, serta kalium.

Kandungan nutrisi yang dimiliki lada merah tentu memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah untuk melancarkan pencernaan. Jika Anda memiliki gangguan BAB atau sembelit maka Anda bisa memanfaatkan lada merah dengan mencampur 2 sendok lada merah ke dalam makanan Anda seperti sup.

Mengkonsumsinya secara berkala yaitu dua kali seminggu akan sangat baik untuk pencernaan.  Kandungan vitamin C pada lada juga sangat baik untuk meningkatkan sistem imun. Apalagi bagi Anda yang mudah terserang flu atau pun demam. Tidak hanya itu, kandungan protein yang dimiliki oleh lada merah juga baik untuk membantu perkembangan otak.

Jika saat ini Anda sedang diet maka Anda bisa mengkonsumsi lada merah untuk mendukung program diet. Lada merah sangat baik untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan secara efektif. Dengan begitu program diet yang Anda jalani akan cepat selesai.  Atau jika Anda sering merasa masuk angin maka Anda bisa mengkonsumsi lada merah. Mencampurkan lada merah dengan sup saat Anda merasa tidak enak badan atau meriang maka semua gejala akan reda. Kandungan vitamin C pada lada merah tidak hanya baik untuk kesehatan Anda tetapi juga kulit Anda. Apalagi jika Anda memakai scrub dari lada merah.

Anda juga bisa mempercepat penyembuhan luka dengan mengkonsumsi lada merah lada merah berfungsi untuk memperbaharui sel-sel tubuh Anda dan juga untuk luka gores atau luka bekas operasi maka lada merah bisa menjadi salah satu obat yang mujarab. Jika selama ini Anda sudah lelah dengan ketombe maka Anda bisa memakai cara alami untuk menghilangkannya. Anda hanya butuh yoghurt dan lada merah lalu mencampurnya kemudian mengoleskannya pada kulit kepala secara merata.  Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka Anda harus melakukannya dengan teratur dan rutin. Dengan begitu Anda akan mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.


Sumber : Merdeka

No comments

Powered by Blogger.