Mengatasi Rambut Kering Pakai Masker Telur dan Minyak Zaitun

ilustrasi
Rambut yang kering, kusam dan kaku tidak hanya merusak penampilan tetapi juga bikin tidak nyaman, kurang percaya diri dan begitu mengganggu. Rambut yang kering juga rentan terhadap berbagai masalah kesehatan serta kecantikan mahkota alami setiap orang ini. Untuk itu, penting dilakukan perawatan rambut dengan sangat baik.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Dilansir dari laman wikihow.com, merawat rambut kering bisa dilakukan dengan berbagai cara dan memanfaatkan berbagai bahan alami di sekitar. Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan adalah telur dan minyak zaitun. Nutrisi yang terkandung di kedua bahan alami ini mampu menutrisi rambut dari luar dengan sangat baik.

Nutrisi yang terkandung di dalam telur dan minyak zaitun juga dipercaya bisa melembabkan rambut dengan baik. Cara mengatasi juga mencegah rambut kering pakai masker telur dan minyak zaitun pun sangat mudah.

Bahan

    1 butir telur kampung (ambil kuningnya saja)
    5 sdm minyak zaitun

Aplikasi
Campur kuning telur dan minyak zaitun di dalam sebuah mangkok. Aduk rata atau kocok hingga kedua bahan saling menyatu satu sama lain, bertekstur lembut dan halus. Basahi rambut dengan air sedikit saja. Oleskan masker telur dan minyak zaitun secara merata ke ujung hingga akar rambut. Jika sudah merata, diamkan masker kira-kira selama 20 menit sambil tutup dengan handuk bersih. Bilas rambut dengan air bersih hingga bersih kemudian keramas seperti biasa menggunakan sampo.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 1 hingga 2 kali dalam seminggu. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. Tapi ingat, mengaplikasikan masker telur dan minyak zaitun saja tidak cukup untuk memiliki rambut yang cantik, lembut dan mengesankan. Kita tetap harus menjaga kebersihan dan kekuatan rambut dengan baik setiap harinya.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.