Polresta Bandara Soetta Tangerang Telusuri Status TKI Pembuang Bayi di Toilet Pesawat

sumber photo:metaonline
Seorang tenaga kerja indonesia, Hani (37) nekat membuang jasad bayinya di toilet pesawat Etihad Airways. Jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, bakal menelusuri TKI tersebut apakah melalui jalur resmi atau ilegal.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Diketahui, aksi tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Cianjur yang bekerja di Abu Dhabi itu diketahui oleh seorang cleaning service maskapai di area Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

“Masih kami cek legalitasnya soal TKI ini. Legal atau ilegal,” ujar Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Akhmad Yusep saat dikonfirmasi, Selasa (9/1).

Ia menjelaskan, pelaku berangkat untuk bekerja ke Abu Dhabi pada tahun 2014. “Dia (Hani) bekerja merawat seorang nenek di Abu Dhabi,” ucapnya.

Yusep menyatakan jajarannya masih mendalami kasus ini. Terlebih untuk motif pelaku yang tega membuang darah dagingnya sendiri ke toilet pesawat.

“Motifnya belum bisa kami jelaskan. Kehamilan dari ibu itu juga akan kami cek DNA, atau memang aborsi atau bagaimana,” kata Yusep.

Diduga bayi malang tersebut merupakan hasil hubungan gelap pelaku dengan anak majikannya. Padahal wanita berusia 37 tahun ini sudah memiliki anak dan suami di kampungnya.

“Suaminya juga sudah datang ke polisi. Kami sedang periksa mengenai kejiwaan pelaku,” ungkapnya.

Pihak Kementerian Tenaga Kerja juga sempat membesuk pelaku di Mapolresta Bandara Soetta. Kasubdit Penyidikan Ketenaga Kerjaan, Niken Ria Aswarni menambahkan jajarannya tengah menyelidiki sponsor yang memberangkatkan TKI asal Cianjur ini ke Abu Dhabi.

“Kami sedang dalami siapa sponsornya. Saat ini kami mengedepankan perlindungan kondisi korban. Kami sudah bicara dengan korban, dan psikologisnya masih terguncang. Tapi syukurnya dia mendapatkan gaji tiap bulannya di sana, untuk tindakan kekerasan seksual masih kami selidiki,” papar Niken.

Sumber:metaonline

No comments

Powered by Blogger.