Pria Ini Tanpa Sengaja Buang Tas Berisi Uang Tunai Rp 260 Juta

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi

Seorang pria di China tak sengaja membuang tas plastik berisi uang tunai 124.000 yuan atau sekitar Rp 260 juta ke tempat pembuangan sampah.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Beruntung, tetangganya menemukan tas plastik berisi uang itu dan menyerahkannya ke kepolisian.

Pria bermarga Wang yang berasal dari kota Dalian, provinsi Liaoning, itu meninggalkan rumahnya sambil membawa dua tas plastik.

Satu tas berisi sampah rumah tangga dan yang lain berisi uang tunai. Demikian dikabarkan stasiun televisi CCTV, Minggu (28/1/2018).

Pria itu sebenarnya berencana membawa uang tersebut ke bank untuk disimpan. Jadi, setelah membuang sampah di tempat penampungan sampah setempat, dia pulang ke rumah.

Setibanya di rumah, Wang baru sadar telah membawa tas yang salah ke tempat pembuangan sampah. Dia bergegas kembali te tempat pembuangan sampah, tetapi tak menemukan uangnya.

Alhasil, dia menelepon polisi untuk melaporkan keteledorannya itu dan meminta bantuan untuk mencari uangnya yang hilang.

Setelah mengamati rekaman CCTV di tempat itu, polisi melihat seseorang mengambil tas plastik berisi penuh uang dan membawanya pergi.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Sayangnya, rekaman CCTV itu tak terlalu jelas sehingga polisi kesulitan mengidentifikasi perempuan yang mengambil tas plastik itu.

Ternyata Wang masih dinaungi keberuntungan. Si pengambil tas kemudian melaporkan temuannya setelah mengetahui  bahwa polisi sedang mencari tas plastik berisi uang tunai.

"Saya tak bisa tidur tenang setelah menemukan uang tunai dalam jumlah amat banyak," kata perempuan penemu uang yang juga kebetulan bermarga Wang.

Uang itu akhirnya kembali ke tangan Wang dan sebagai bentuk terima kasihnya, pria itu memberi uang 2.000 yuan atau sekitar Rp 4,2 juta kepada perempuan tersebut.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.