<-->

PRT di Taiwan Ini Digaji Rp 34 Juta Per Bulan, Tugasnya Nggak Berat




         Adalah impian hampir semua orang untuk berpenghasilan tinggi. Namun orang yang digaji besar umumnya juga punya beban dan tanggung jawab berat. Namun ternyata tidak semua. Di Taiwan, seorang pekerja dibayar TW$80,000 atau sekitar Rp 34 jutaan per bulan. Ia bukan bos atau pengusaha namun seorang pembantu rumah tangga dan penjaga penyu.




Seorang pria bernama Lee adalah pekerja beruntung tersebut. Pria asal Taiwan ini menghebohkan media dan internet setelah diketahui menerima Rp 34 jutaan per bulan untuk pekerjaan yang tidak berat. Di keseharian, tugasnya adalah membersihkan rumah majikan sekaligus hewan peliharaan keluarga. Peliharaan itu pun bukan anjing atau kuda yang butuh perawatan khusus, namun penyu yang masih kecil. 

Sebelumnya, Lee diketahui bekerja di sebuah restoran dengan gaji TW$30,000 atau sekitar Rp 13 jutaan per bulan. Meski gaji tersebut sudah cukup besar, Lee memutuskan untuk pindah pekerjaan. Ia pun memilih untuk bekerja sebagai penjaga rumah yang sangat dibutuhkan orang-orang di negara itu. 



"Banyak keluarga di Taiwan punya penghasilan ganda. Karena suami dan istri harus bekerja, mereka tidak punya waktu untuk mengurus rumah. Itu menjadi tugas penjaga rumah seperti kami untuk membantu," ungkap Lee dilansir Noodou.



Sebagai orang yang digaji Rp 34 juta, pekerjaan Lee pun tergolong tidak terlalu rumit. Seperti PRT kebanyakan, tugas utamanya adalah membersihkan rumah hingga melakukan tugas-tugas yang diminta anggota keluarga. Namun Lee punya satu tugas spesial yakni memandikan penyu majikan. 

Meski terdengar sepele, dikatakanLee ternyata harus mengerjakannya dengan kemampuan mumpuni dan hati-hati. Pertama dia perlu menyikat cangkang dan perut penyu dengan pelan-pelan.Lee pun akan berusaha menjangkau bagian dalam cangkang untuk memastikannya benar-benar bersih. Tertarik jadiPRT sepertiLee?


Sumber : wollipop

No comments

Powered by Blogger.