Sarapan dengan Sereal Ternyata Tidak Disarankan, Ini Alasannya!



     Saat sarapan, banyak orang mengandalkan makanan yang bisa diolah dengan cepat.Tapi Anda harus tahu kandungannya, agar tidak menyebabkan kegemukan, karena makanan tersebut tinggi kalori.



Dalam sebuah survei di seluruh dunia terhadap lebih dari 27.000 orang, sekitar 26% selalu bingung akan mengolah makanan apa untuk sarapan. Rata-rata, mereka memilih makanan tidak sehat, yang sebenarnya membawa masalah.



Yoghurt dengan rasa buatan

Yoghurt alami penuh dengan protein berkualitas tinggi, probiotik, kalsium, vitamin B, dan bahkan asam linoleat melawan kanker. Unsur-unsur ini tidak ada dalam yoghurt kemasan dnegan rasa buatan yang ditemukan di supermarket. Jangan konsumi yoghurt tersebut saat sarapan pagi, karena dampaknya bisa memicu obesitas.

Jus kemasan

Menyediakan stok jus buah kemasan mengandung fruktosa dan gula buatan yang tidak sehat. Lebih baik Anda membuat jus buah alami tanpa buah. Dengan minum jus buah segar, Anda bisa mendapatkan asupan serat larut yang bermanfaat bagi tubuh.

Mayones

Saus mayones sering diandalkan seseorang untuk sarapan pagi. Biasa orang mengombinasikan dengan roti panggang atau salad. Satu mangkuk kecil cocolan saus mayones bisa mengandung 360 kalori. Lebuh baik Anda beralih mengonsumsi saus mustard atau saus salsa, juga minyak zaitun sebagai dressing salad.

Bacon

Pencinta bacon harus membatasi konsumsi makanan ini saat sarapan pagi. Bacon tidak mudah dicerna oleh usus, sehingga bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Tak hanya itu, bacon juga salah satu bahan makanan tinggi natrium dan awetan yang tidak sehat bagi sistem pencernaan.

Sereal

Aneka jenis sereal juga jadi salah satu makanan andalan untuk sarapan. Tapi kurangi kebiasaan makan sereal di pagi hari. Rasa manis dari sereal hanya mampu mengenyangkan sesaat. Apalagi kalau Anda minum sereal dengan tambahan susu tinggi lemak, bisa bikin gemuk dalam jangka panjang.


Sumber : Kompas

No comments

Powered by Blogger.