<-->

Sebelum Jatuh Cinta, Pastikan Kamu Bahagia Terlebih Dahulu




       Jatuh cintalah saat kamu siap, bukan karena kesepian. Well, salah jika kamu menganggap orang yang sudah memiliki pasangan tidak akan kesepian. Rasa sepi dapat dirasakan oleh setiap orang, tidak peduli bagaimana status kamu. Sendiri atau sudah memiliki pasangan bukan jaminan untuk tidak akan pernah merasa kesepian.



Nah, apa yang menjadi kunci bahagia? Jangan pernah menjadikan pernikahan atau status hubungan sebagai goal dari hidup. Kamu tidak akan pernah mengetahui apa yang akan terjadi padamu. Hal yang tidak menyenangkan bisa saja terjadi padamu. Kesal dan kecewa.

Bertemu dengan seseorang yang tepat, menikah lalu hidup bahagia. Hmm, bagaimana jika ternyata bertemu dengan seseorang yang tepat itu membuat kamu bahagia? Bagaimana jika ternyata apa yang membuat kamu bahagia ternyata sudah kamu miliki dalam diri kamu. Bukan dari orang lain?

Well, menjalin hubungan dengan orang lain tidak selamanya menyenangkan. Tidak hanya berisi tentang hal-hal yang manis. Menjalin hubungan itu adakalanya pahit, mungkin juga sangat pahit. Merelakan hal yang mungkin selama ini kamu dapatkan tanpa masalah maupun drama sedikit pun.

Kebahagiaan itu tidak harus datang dari orang lain, bukan juga dari pertemuan atau kasih dari orang lain. Bahagia datang dari diri sendiri. Jika memang pasangan yang kita temukan membuat kita bahagia maka itu bagian dari bonus, jangan jadikan hal ini tujuan. Bahagia itu kita sendiri yang menciptakan.

Mungkin benar, membahagiakan diri sendiri dan memastikan kita telah bahagia dan tidak lagi menaruh kebahagiaan kepada orang lain adalah cara terbaik untuk menikmati hidup. Selamat hari ini.


Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.