<-->

Selfie Pakai Galaxy A5 dan A7 Tak Perlu Ketuk Layar

ilustrasi
Pekan lalu, di penghujung 2017, Samsung merilis update software untuk dua smartphone kelas menengah, Galaxy A5 dan Galaxy A7 (2017).

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pembaruan tersebut kebanyakan berisi sejumlah perbaikan bug untuk sistem operasi Android serta antarmuka dan aplikasi Samsung. Tapi ada juga satu fitur baru yang diselipkan, yakni kemampuan pintar selfie focus untuk kamera depan.

Dengan selfie focus, pengguna Galaxy A5 dan Galaxy A7 (2017) bisa langsung menjepret foto selfie tanpa perlu mengetukkan jari di layar untuk mengunci fokus ke subyek utama.

Dalam hal ini kemampuan Galaxy A5 dan Galaxy A7 (2017) menjadi mirip dengan dua penerusnya, Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus (2018), meski masih kalah canggih karena hanya dibekali satu kamera depan.

Update software untuk Galaxy A5 dan Galaxy A7 di Desember 2017 turut menghadirkan sejumlah fitur baru seperti selfie focus dan rangkaian sticker augmented reality.sumber photo:kompas
Selain selfie focus, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Sammobile, Kamis (4/1/2017), ada fitur baru lain terkait kemampuan kamera depan, yakni opsi color correction untuk mengoptimalkan tangkapan warna kulit (skin tone).
Cara mengaksesnya adalah dengan membuka menu "beautify" dalam antarmuka aplikasi kamera bawaan.

Sementara itu, kamera belakang Galaxy A5 dan Galaxy A7 (2017) ikut mendapat fitur stiker dan stamps Augmented Reality (AR) yang bisa dipakai untuk meramaikan foto.

Update Desember untuk Galaxy A5 dan Galaxy A7 (2017) ini memiliki versi build A520FXXU3BQLA dan berukuran sekitar 430 MB.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.