<-->

Suhu Minus Hantam Kazakhstan, Sejumlah Hewan Mati Membeku


https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi
Memasuki awal tahun 2018, suhu di beberapa negara belahan dunia mengalami penurunan suhu ekstrem. Bahkan ada yang mengalami penurunan di luar dugaan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Salah satunya adalah Kazakhstan yang diterpa suhu minus 56 derajat Celsius.

Dikutip dari laman Daily Mail, Jumat (26/1/2018), dalam sebuah rekaman video yang beredar menujukkan beberapa hewan seperti kelinci dan anjing yang beku dan mati karena kedinginan.

Tak hanya Kazakhstan, beberapa negara di kawasan Asia Tengah pun tak luput dari suhu dingin ini.

Seekor kelinci terjebak saat sedang memanjat pagar dan mati dengan tubuh membeku, terjebak di antara salju. Warga Kazakhstan yang menemukan bangkai hewan ini bersama-sama menarik tubuh hewan itu.

Aktivis hewan setempat pun meminta lebih banyak lagi tindakan yang harus dilakukan agar hewan-hewan malang tak terjebak dalam kondisi suhu dingin semacam ini.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Di tumpukan salju, kami harus menyelamatkan beberapa hewan. Semua dilakukan secara sukarela. Beberapa di antara sukarelawan bahkan ada yang menangis dan meminta bantuan," ujar salah seorang anggota kelompok.

"Kami mencoba menghangatkan tubuh hewan. Memberi makan kepada mereka dan membawanya ke dokter. Beberapa yang diberi makan itu adalah mereka yang selamat," tambahnya.

Kondisi penurunan ekstream ini terjadi pasca suhu minus 62 derajat Celsius yang terjadi di negara tetangga, Rusia.

Kota Oymyakon adalah salah satu pemukiman terkecil yang secara permanen selalu dingin.

Stasiun kereta yang ada di wilayah itu pun seperti kota mati. Meski selalu dingin, rekor suhu ekstrem terendah di kota itu terjadi pada 1933.

Sumber:liputan6

No comments

Powered by Blogger.