Tinggal di Selokan Selama 22 Tahun, Kisah Pasangan Ini Menyentuh Hati

sumber photo:vemale
Untuk bisa tidur nyenyak, aman dan nyaman, apa yang kita butuhkan? Jawabannya tentu tempat tinggal atau rumah yang nyaman. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa tinggal di rumah yang nyaman seperti orang-orang pada umumnya.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Keterbatasan ekonomi adalah salah satu penyebab utama kenapa beberapa orang tak dapat tinggal di rumah seperti orang lain pada umumnya. Meski begitu, tidak sedikit dari mereka yang tetap merasa bahagia, bersyukur dan menikmati setiap kesederhanaan yang ada dalam dirinya.

Miguel Restrepo dan istrinya Maria Garcia, adalah sepasang suami istri yang juga tak tinggal di rumah nyaman dalam kehidupan sehari-hari mereka. Dilansir dari laman viral4real.com, kurang lebih selama 22 tahun terakhir, pasangan ini tinggal di sebuah selokan berukuran 4 kali 3 meter dengan tinggi kurang lebih 2 meter di kota Medellin, Kolombia.
Miguel berada di selokan yang ia sebut sebagai rumah.sumber photo:vemale

Meski hanya selokan, pasangan ini telah menyebut tempat tinggal mereka sebagai rumah. Di dalam tempat tersebut, sudah ada saluran listrik, dapur kecil, televisi dan tempat tidur serta beberapa meja kecil. Walau terbilang sangat sempit dan terbilang tak layak huni, pasangan ini mengaku sangat bahagia bisa tinggal di sana. Berada di bawah tanah membuat mereka terhindar dari hiruk pikuk dan kebisingan kota. "Kami merasa nyaman di sini. Ini jauh dari hiruk pikuk kota," ungkap Miguel.

Mengenai pasangan ini sendiri, keduanya adalah tunawisma asal Medellin, Kolombia. Dulu, keduanya bertemu di sebuah jalanan di Kolombia. Saat itu, keduanya adalah pecandu narkoba berat dan kehilangan segala-galanya termasuk harta juga keluarga mereka. Hidup di lingkungan yang keras, gelap dan menakutkan membuat mereka sepakat untuk saling menguatkan satu sama lain dan bercita-cita menggapai kehidupan yang lebih baik, lebih sehat ke depannya.
Miguel dan istrinya saat berada di dalam selokan yang mereka sebut sebagai rumah.sumber photo:vemale
Dari pertemuan inilah, keduanya akhirnya memutuskan memulai hidup baru. Keduanya lalu tinggal di dalam selokan dan mulai membenahi segalanya bersama-sama. Dari hari ke hari, rupanya mereka mulai menemukan kenyamanan dalam menjalani hidup. Secara perlahan tapi pasti, keduanya juga bisa lepas dari narkoba. Walau kehidupan mereka saat ini sangat sederhana dan jauh dari kata mewah, mereka mengaku bahagia.

"Asalkan hidup bersama orang yang kamu cinta, kamu akan bahagia. Kami nyaman tinggal di sini. Kami bahagia dengan kehidupan kami saat ini," ungkap Maria. 

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.