<-->

TKI Kerinci Terjatuh dari Bangunan Lantai 4 di Malaysia

sumber photo:tribunnews
Seorang tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kerinci, Jambi mengalami kecelakaan kerja, Selasa (2/1). Informasi yang diperoleh Tribun, seorang TKI asal Kerinci bernama Muklan dari Desa Koto Baru Sanggarang Agung, Kecamatan Danau Kerinci yang terjatuh dari lantai empat bangunan tempatnya bekerja.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Sakti Alam Kerinci (Ikebsak) di Malaysia mengatakan kondisinya setelah jatuh saat ini sedang kritis di rumah. Dia mengatakan kondisi pahanya patah dan betis hingga keadaannya tidak bisa berdiri. Korban terjatuh tersebut hanya bisa berbaring.

Faisal mengatakan pihak keluarga sudah menghubungi pengurus Ikebsak untuk mengurus dengan pihak pemerintah KBRI. Karena pihak keluarga meminta untuk dipulangkan, dikarenakan biaya yang besar bila berobat di Malaysia. Sementara TKI tersebut tidak memiliki dokumen yang lengkap.


"Warga kito Kerinci terjatuh dari bangunan sekarang darurat. Pihak ahli waris menghubungi pengurus IKEBSAK, Untuk diuruskan administrasi karena warga kosong. Insya Allah IKEBSAK sedang menguruskan dengan pihaK Pemerintah KBRI Kuala Lumpur dan kerajaan Malaysia. Untuk dipulangkan ke kampung halaman untuk berobat Karna berobat di sini menenan biaya meroket," jelasnya.

"Kondisi sangat menyedihkan. IKEBSAK tetap mengurus kan sampai pulang kampung. Walaupun tidak memiliki indititas. Namun tetap kita bantu. Sampai selesai," tambahnya.

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.