Tutorial Membungkus Kado Simple Bentuk Hati Romantis



     Saat memberi kado untuk seseorang, tidak hanya isinya yang menjadi pertimbangan. Bagaimana Anda membungkus kado juga memberi nilai lebih dan membuat kado lebih spesial. Pembungkus kado ini cantik bukan? Anda bisa melakukannya sendiri dengan bahan sederhana.



Membungkus kado seperti ini bisa Anda lakukan sendiri. Cocok untuk diberikan kepada pacar, saudara, keluarga, sahabat dan orang yang Anda sayangi. Yuk belajar tutorial membungkus kado seperti ini, dilansir oleh thehousethatlarsbuilt.com.

Bahan:



  • Kertas bungkus warna cokelat yang agak tebal
  • Kertas warna merah (akan lebih bagus jika memiliki glitter)
  • Pensil
  • Gunting
  • X-acto knife (jika tidak ada pakai gunting kecil)


Cara Membungkus Kado:



  1. Kado yang cocok untuk ide ini adalah kado yang berbentuk kotak.
  2. Ukur terlebih dahulu kado dengan cara membungkusnya dengan kertas bungkus berwarna cokelat (tidak perlu diberi isolasi atau perekat). Di setiap garis sudut kotak kado, tekan agar kertas membentuk lipatan tipis.
  3. Lepaskan lagi kertas bungkus itu. Anda akan mendapatkan kertas bungkus cokelat yang sudah bergaris karena bekas lipatan.
  4. Sekarang Anda bisa menggambar pola hati dengan terlebih dahulu menggambar hati di kertas karton atau kertas yang agak tebal.
  5. Gambar pola itu di bagian belakang kertas bungkus cokelat. Sebar gambar hati sesuai keinginan Anda. Pastikan tidak membuat pola hati di bagian kertas bungkus cokelat yang berlipat.
  6. Dengan bantuan x-acto knife, gunting bentuk hati menjadi setengah bagian, lalu lipat bagian tengah hati. Jika tidak ada x-acto knife, Anda bisa memakai bantuan gunting kecil.
  7. Gunting kertas warna merah berbentuk kotak yang menutupi bagian setengah hati.
  8. Lem kertas merah itu dari bagian belakang kertas bungkus cokelat.


Sekarang Anda sudah memiliki kertas bungkus cokelat dengan motif setengah hati dan memiliki warna merah.



Bungkus kembali kado Anda, kali ini gunakan perekat.

Selesai... gampang kan?

Tutorial ini sangat mudah, Anda bisa membeli bahan-bahannya dengan harga relatif murah dan bisa digunakan untuk berbagai kado. Selamat mencoba! Kalau suka tutorial ini jangan lupa beri like ya.. :)


Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.