4 Cara Alami Sembuhkan Jerawat Meradang Pakai Cuka Apel

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Punya wajah berminyak dan gampang jerawatan memang bikin sebal. Belum lagi jika sabun cuci muka malah nggak cocok dan bikin jerawat makin meradang parah. Mau mencoba obat tapi takut, ada cara lebih aman jika kamu ingin meredakan jerawat yang meradang dan menyembuhkan dengan cepat, pakai cuka apel.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Cuka apel mampu menetralkan pH di wajah, sifat antiseptik dan antibakterinya mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan membantu mengurangi minyak pada wajah. Cuka apel juga punya beta karoten yang membantu mengurangi efek radikal bebas pada kulit. Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan jika ingin menyembuhkan jerawat meradang dengan cuka apel, ini dia caranya.

1. Dijadikan masker
Untuk aplikasi di wajah, kamu bisa mengambil 1-2 sdm cuka apel, kemudian campurkan dengan sedikit air hangat dan oles merata pada wajah. Jadikan cuka apel sebagai masker hingga kering, lalu bilas. Bisa dilakukan setiap malam hari sebelum tidur.

2. Mencuci wajah
Untuk kamu yang berjerawat karena tidak cocok dengan sabun muka, cukup mencuci wajah dengan cuka apel yang sudah dicampur sedikit air hangat. Celupkan handuk kecil ke dalam mangkuk cuka dan air hangat, kemudian usapkan merata hingga wajah bersih dan kesat.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
3. Makeup remover atau toner
Makeup mampu menyumbat pori-pori sehingga memicu jerawat, gunakan cuka apel sebagai makeup remover atau toner untuk mengembalikan kesegaran wajah serta mencegah berkembangnya bakteri penyebab jerawat setelah membersihkan makeup.

4. Minum setiap hari
Seduh cuka apel dengan air hangat di pagi hari dan minum sebelum atau sesudah sarapan setiap hari. Cara ini membantu membersihkan wajah dari dalam dan membuang racun di dalam darah penyebab jerawat.

Itu dia sekian cara menyembuhkan jerawat secara alami yang bisa kamu lakukan dengan cuka apel. Semoga bermanfaat ya.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.