<-->

6 Unit Mobil Tertelan Jalan Amblas di Roma

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sedikitnya enam unit mobil tertelan akibat lubang jalan (sinkhole) di Ibu Kota Roma, Italia. Kejaksaan Negeri Roma langsung menggelar penyelidikan mengapa jalan selebar 10 meter (m) di kawasan Balduina itu bisa amblas.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pada Rabu 14 Februari larut malam waktu setempat tersebut. Akan tetapi, sejumlah kepala keluarga di sekitar lokasi amblasnya jalan langsung dievakuasi ke tempat yang lebih aman demi mencegah hal yang tidak diinginkan.

Melansir dari ABC Net, Jumat (16/2/2018), dalam foto-foto yang dirilis regu pemadam kebakaran Italia menunjukkan enam unit mobil terbalik di lubang sedalam 9 m itu. Wali Kota Roma, Virgiana Raggi, sudah mengunjungi lokasi kejadian pada Kamis 15 Februari.

Lubang itu nampak menelan hampir seluruh ruas jalan yang berada di dekat lokasi pembangunan proyek. Kepolisian setempat bergerak cepat dengan menutup area di sekitar lokasi amblasnya jalan sehingga situasi sudah dapat dikontrol.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Kantor berita Italia, ANSA melaporkan, pihak kejaksaan sudah meminta keterangan dari pemilik serta perusahaan kontraktor proyek pembangunan tersebut. Jaksa Nunzia D’Elia dan wakilnya Mario Dovinola akan meminta penjelasan dari dua orang insinyur serta seorang ahli geologi untuk mengenai penyebab insiden tersebut.

Amblasnya jalan hingga mengakibatkan lubang menganga bisa diakibatkan oleh beberapa hal, salah satunya pergerakan air di bawah atau di permukaan tanah. ANSA mengabarkan, pekerjaan dilakukan di titik yang sama dengan lokasi kejadian pada Januari setelah adanya laporan kebocoran air yang cukup signifikan.

Meski sudah ada peringatan, pekerjaan di proyek pembangunan tersebut tetap dilanjutkan. Lubang jalan itu terjadi setelah Kota Roma diguyur hujan sepanjang Rabu 14 Februari.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.