<-->

Buat Sendiri Yuk! DIY Ombre Sneakers



       Salah satu kreasi DIY yang paling mengasyikkan adalah mengutak- atik penampilan sepatu. Yap, merubah penampilan sepatu lama menjadi sesuatu yang fresh dan keren seperti mendapatkan tambahan sepasang alas kaki baru, contohnya  tutorial DIY Ombre sneakers satu ini.



Nah, dari nama dan hasilnya aja udah kebayang kan seberapa keren dan unik hasil baru sneakers kamu nantinya? Yuk, langsung deh ikutin tutorial DIY Ombre Sneakers berikut ini!



Bahan- bahan yang dibutuhkan :

1 pasang sneakers putih
2 – 3buah cat semprot/ Pylox dengan gradasi warna yang hampir serupa.
Beberapa buah manik kayu/ plastik
Selotip kertas

Cara membuat Ombre Sneakers :

1. Lepas seluruh tali sepatu. Lalu tutup bagian karet pada sol samping sepatu sneakers dengan selotip kertas.



2. Siap- siap untuk menggunakan cat semprot dengan warna paling gelap. Semprotkan dengan perlahan pada bagian depan sepatu. Pastikan cat menempel dengan merata dan semprot beberapa kali untuk memastikan warna sudah sesuai dengan keinginan.

3. Kamu boleh mulai beralih ke warna cat semprot yang lebih muda/ terang daripada warna pertama. Lalu mulai semprotkan dengan pola melanjuti dari batas cat semprot pertama. Lakukan berulang- ulang hingga hasil ombre semakin pudar pada bagian tengah sneakers. Jangan lupa juga untuk mengecat tali sepatu kamu dengan warna yang paling terang.

4. Cat semprot/ pylox ini akan mengering cukup cepat. Setelah kering sempurna, kamu boleh mulai memasang kembali tali sepatu ditambah dengan dekorasi manik- manik yang kamu punya. Bentuk dan jumlahnya bisa disesuaikan dengan selera masing- masing.

5. Nah, snakers ombre teknik DIY kamu siap dipakai buat hangout.

Kalau kamu sudah siap untuk punya sepatu sneakers ala Ombre yang unik, cobain langsung deh!



Sumber : qlapa

No comments

Powered by Blogger.