Cerita ibunda tiga tahun kehilangan hingga dapat kabar TKW Adelina Lisau tewas




        Lagi-lagi tenaga kerja wanita asal Nusa Tenggara Timur dilaporkan meninggal dunia di Malaysia, akibat mendapatkan perlakuan tak manusiawi majikannya. Korban bernama Adelina Lisao, asal Desa Abi, Kecamatan Oenino, Kabupaten Timor Tengah Selatan.



Informasi yang beredar, Adelina merupakan warga asal Medan, Sumatera Utara. Namun keluarga korban ketika membuat laporan di Polres Timor Tengah Selatan, Selasa (13/2) kemarin mengatakan, bahwa Adelina sudah menghilang dari kampung halaman sejak 3 tahun lalu.

Menurut keluarga, nama asli korban yakni Adelina Sau bukan Adelina Lisao. Keluarga menduga para pelaku penjual manusia sudah memalsukan identitas korban, ketika diajak pergi bekerja di luar negeri secara ilegal.

Yohana Banunaek, ibu kandung Adelina mengaku, semenjak menghilang dari rumah 3 tahun lalu, mereka berusaha mencari namun tidak ketemu sehingga mereka pasrah.

"Saya tidak pernah setuju dia pergi bekerja di Malaysia. Waktu dia berangkat saya tidak tahu, baru ketahuan ketika sudah di Kupang dan siap mau berangkat ke Malaysia," ujarnya melalui telpon seluler, Rabu (14/2) malam.

Menurut Yohana, hingga Senin (12/2) kemarin, dia diinformasikan bahwa, anaknya Adelina telah meninggal di Malaysia, akibat disiksa majikan.

"Saya meminta pihak terkait agar segera membawa pulang jenazah Adelina, supaya kami makamkan secara layak di kampung halaman kami," ujarnya.

Dia juga meminta kepolisian RI, maupun Malaysia agar mengusut tuntas kasus ini, serta memberikan hukuman yang berat bagi majikan Adelina.


Sumber : Merdeka

No comments

Powered by Blogger.