Dubes Malaysia: Pelaku Penganiayaan TKI Adelina Akan Ditindak Tegas!

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
Sumber photo:okezone

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia menyampaikan ucapan belasungkawa atas kejadian yang menimpa Adelina Jemira, seorang TKI asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang meninggal dunia di Penang, Malaysia. TKI berusia 26 tahun itu diduga tewas setelah dianiaya majikannya.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

"Saya ingin mengungkapkan ucapan belasungkawa dan simpati atas kejadian yang terjadi kepada Adelina, Tenaga Kerja Indonesia yang meninggal dunia dan dipercayai akibat disiksa," kata Dubes Dato Seri Zahrain Mohammed Hashim melalui pernyataannya, Rabu (14/2/2018).

"Pemerintah Malaysia melalui Polis Diraja Malaysia sedang melakukan penyidikan dalam kasus ini. Sekiranya terbukti bersalah, pelaku yang menyebabkan kematian ini akan menghadapi hukuman yang amat berat yaitu hukuman mati karena kasus ini diklasifikasikan sebagai kasus pembunuhan."

Dubes Zahrain menegaskan bahwa Pemerintah Malaysia tidak akan berkompromi dalam menangani kasus-kasus semacam ini. Dia memastikan tindakan tegas akan diambil pihak berwenang untuk memastikan korban mendapatkan keadilan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Diberitakan sebelumnya, Adelina sempat diselamatkan oleh pihak kepolisian Malaysia yang mendapat laporan dari staf parlemen setempat. Saat ditemukan pada Sabtu 10 Februari, Adelina mengalami luka-luka di bagian kepala dan wajahnya serta infeksi di kaki dan tangannya.

Dia sempat dibawa ke Rumah Sakit Bukit Mertajam, namun Adelina meninggal dunia pada Minggu.Polisi Malaysia sudah menahan dua orang dalam kasus ini, yaitu majikan Adelina, seorang perempuan berusia 36 tahun dan kakak laki-lakinya yang berusia 39 tahun.

Penyelidikan polisi dilakukan sesuai dengan Pasal 302 KUHP Malaysia dengan dakwaan pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.