<-->

Hati-Hati dengan Pria yang Bilang, 'Terima Cintaku atau Aku Mati Saja!'




       Ladies, jangan sampai kita terburu-buru dalam menerima cinta seseorang. Apalagi kalau pria yang sedang dekatmu malah mengancam, "Bila tidak kau terima cintaku, aku akan bunuh diri." Meski kesannya dia bersungguh-sungguh dengan cintanya tapi kamu harus lebih waspada.



Dr Sanghanayak Meshram seorang psikiater dan seksolog dari Mumbai, dikutip dari thehealthsite.com, menyatakan bila sebuah hubungan berawal dari ancaman, tak butuh waktu lama sampai nanti hubungan jadi abusif. Cinta adalah soal kepercayaan, kenyamanan, dan keamanan. Kalau dari awal dia sudah nekat bilang akan bunuh diri bila cintanya tidak kamu terima, itu sudah jadi pertanda kamu harus lebih berhati-hati menghadapinya.

Seseorang yang menggunakan ancaman untuk bunuh diri atau melukai diri sendiri sebenarnya tidak sungguh-sungguh cinta. Tapi dia memiliki obsesi yang berbahaya dan sangat keras kepala karena takut ditolak. Dia juga kemungkinan besar akan jadi posesif dan sangat mendominasi dalam menjalin hubungan.

Ada beberapa kemungkinan kenapa seseorang mengancam akan bunuh diri bila cintanya tidak diterima. Seperti sejumlah alasan berikut ini:

1. Mengalami gangguan kepribadian
Gangguan kepribadian yang ditandai dengan  gejala suasana hati yang susah ditebak, perilaku impulsif, dan reaksi ekstrem seperti melukai diri sendiri dan melukai orang lain bisa jadi alasan seseorang nekat mengancam untuk bunuh diri bila cintanya tidak diterima. Seseorang seperti ini juga bisa memiliki obsesi ingin memiliki segalanya tapi tak bisa menghargai atau menjaganya dengan baik.

2. Krisis percaya diri
Memang tak bisa digeneralisasi kalau semua pria yang terbiasa hidup enak dan berkecukupan bisa memiliki sikap buruk saat menjalin sebuah hubungan. Tapi dalam beberapa kasus, seseorang yang terbiasa hidup enak bisa mengalami krisis percaya diri. Dia takut ditolak dan tak mau dipandang sebelah mata. Sehingga dia menggunakan ancaman untuk bunuh diri agar keinginannya terpenuhi.

3. Pernah jadi korban kekerasan atau menyaksikan kekerasan
Pernah jadi korban kekerasan dalam hubungan bisa membuat seseorang berperilaku abusif kemudian. Atau kalau dulunya pernah atau bahkan sering menyaksikan tindak kekerasan yang dilakukan orang lain, seseorang bisa merasa kalau tindak kekerasan itu wajar dalam sebuah hubungan. Tapi bagaimana pun bila dari awal dia sudah memberi ancaman saat ingin memulai hubungan baru denganmu, sebaiknya kamu harus berpikir dua kali sebelum benar-benar menerimanya.

Kalau pria yang mendekatimu sudah mengancam akan bunuh diri bila cintanya tidak kamu terima, tingkatkan lagi kewaspadaan dan kehati-hatianmu ya ladies. Jangan sampai kamu terjebak dalam hubungan yang membuatmu menderita karena menerima orang yang salah.


Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.