Resmi, Xiaomi rilis Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro




         Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Xiaomi memang akan merilis dua jagoan terbarunya secara global. Mereka adalah Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro.



Keduanya memiliki vertical dual-camera di bagian belakang. Untuk Redmi Note 5 Pro di bagian belakangnya terbuat dari bahan logam. Ukuran layarnya 5,9inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel. Sama dengan Redmi 5 Plus yang sudah diumumkan sebelumnya.

Untuk Redmi Note 5 sebenarnya merupakan smartphone yang sama dengan Redmi 5 Plus. Jadi kita akan fokus di Redmi Note 5 Pro di sini.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini menawarkan prosesor yang cukup kuat, yakni Qualcomm Snapdragon 636 dengan core Kyro 260 clock 1.8GHz, grafik Adreno 509. Itu adalah chipset hemat daya, sehingga pemasangan baterai berkapasitas 4000mAh mungkin akan menjadi pilhan yang keren.

Smartphone ini hadir dalam dua konfigurasi memori, yakni RAM 4/6GB dan keduanya akan menampung penyimpanan 64GB.

Untuk urusan kamera, Xiaomi Redmi Note 5 Pro dibekali dengan sensor 13MP f/2.2 di bagian belakang. Sensor kamera ini memang sering digunakan oleh sejumlah perangkat baru Xiaomi. Kamera tersebut juga dipasangkan dengan sensor 5MP f/2.0. Sementara kamera depannya memiliki sensor 20MP. Untuk pertama kalinya, Xiaomi juga memperkenalkan fitur Face Unclock di Redmi Note 5 Pro.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro akan hadir dalam empat varian warna, yaitu Black, Gold, Rose Gold, dan Blue. Sistem operasinya Android 7.1 Nougat.

Lantas berapakah harganya? Untuk Xiaomi Redmi Note 5 Pro kemungkinan akan dibanderol dengan harga USD 220 atau setara dengan Rp 2,9 juta . Itu untuk RAM 4GB. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro dengan RAM 6GB mungkin akan dibanderol USD 265 atau sekitar Rp 3,5 juta.

Bersiaplah ada penambahan sekitar 30 persen jika sudah masuk ke Indonesia. Smartphone ini secara resmi akan mulai dijual pada 22 Februari mendatang. Bersiaplah!


Sumber : merdeka

No comments

Powered by Blogger.