<-->

Terlalu Lama di Toilet, Bagian Usus Besar Pria China Menyembul

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi
Seorang pria di Provinsi Guangdong, China, dilarikan ke rumah sakit karena tidak dapat berdiri dari toilet. Ia diketahui menderita prolapsed rectum atau bagian dari rektum yang keluar dari dubur/anus setelah terlalu lama bermain game online di telefon seluler (ponsel).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Rumah Sakit Sixth Affiliated Hospital of Sun Yat-sen University mengatakan, pria itu sudah menderita prolaps rekti sejak masih kecil. Namun, dia tidak pernah sadar dan tidak mau meninggalkan kebiasaan berlama-lama di toilet. Kondisi diperparah dengan kecanduan game online saat dewasa.

“Itu karena kebiasaan duduk di toilet dalam waktu lama hingga memberikan tekanan kepada abdomen (rongga perut), yang kemudian mengakibatkan bagian rektum jatuh dan semakin memburuk,” terang peneliti di rumah sakit tersebut, Profesor Ren Donglin, dinukil dari Straits Times, Sabtu (10/2/2018).

Saat menerima laporan, pasien diketahui berwajah sangat pucat dan bersandar ke bahu rekannya karena tidak bisa berjalan sendiri. Dokter kemudian menemukan bahwa pria itu memiliki ‘ekor’ yang tumbuh sepanjang 20 sentimeter (cm) dari duburnya.

Dokter yakin situasi tersebut tidak berbahaya. Akan tetapi jika dibiarkan maka organ tersebut akan menjadi nekrosis. Ahli bedah rumah sakit, Dokter Su Dan, meyakinkan kepada pria itu bahwa dia tidak akan meninggal dunia karena kehabisan darah akibat nekrosis.

“Meski terlihat serius, keseluruhan operasi berlangsung dengan mulus, dan pria itu tidak lagi memiliki ‘ekor’ setelah operasi,” ujar pernyataan resmi pihak rumah sakit.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Kerabat pria yang tidak diketahui namanya itu sudah menjenguk sang pasien di rumah sakit. Ia kini sudah dapat berjalan dengan perlahan-lahan setelah melewati fase pemulihan selama beberapa hari. Sang pasien kini sudah pulang untuk berkumpul dengan keluarganya jelang Tahun Baru Imlek.

Profesor Ren menerangkan, semua orang dari segala umur memiliki kemungkinan menderita prolaps rektum. Akan tetapi, kelompok usia anak-anak dan orang lanjut usia (lansia) memiliki risiko paling besar.

Prolaps rektum adalah kondisi di mana bagian paling bawah dari usus besar, yang terletak sedikit di atas anus, terdorong jatuh hingga menyembul keluar. Pada awalnya, rektum akan tetap berada di dalam tubuh. Namun, ketika kondisi memburuk, rektum bisa menyembul keluar lewat anus.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.