<-->

Zenfone 5 Jiplak iPhone X, Ini Pengakuan CEO Asus



       Tak bisa dipungkiri, Zenfone 5 yang baru saja diluncurkan Asus sangat mirip dengan iPhone X. Bagaimana kata CEO Asus mengenai hal ini?



Dilihat dari depan, pasti banyak yang tertipu kalau Zenfone 5 adalah iPhone X. Layarnya penuh dan ada notch alias tonjolan di atas, ciri khas iPhone X yang dirilis Apple tahun lalu.



CEO Asus Jerry Shen menegaskan posisi pasar Asus dan Apple berbeda. "Harga kami sangat terjangkau dan atraktif dan untuk setiap orang agar menikmatinya dibandingkan perusahaan buah itu," kata dia dikutip detikINET dari Cnet.

Tapi Asus belum menginformasikan berapakah harga Zenfone 5. Untuk versi atasnya yaitu Zenfone 5Z, akan dijual sekitar USD 590.

"Kami ingin mencapai lebih dari 90% rasio layar dengan bodi. Aku pun meminta tim untuk memberikan perangkat yang paling cantik," kata Shen.

Maka diletakkanlah notch di atas layaknya iPhone X. Di situ, Asus membenamkan kamera depan dan sensor cahaya. Jika tidak ada notch, kamera terpaksa diletakkan di bawah sehingga menurut Shen kurang nyaman.

"Dari keputusan soal user experience dan soal kecantikan, tim memutuskan untuk melakukan hal ini dan aku setuju. Kami tak ingin meniru dan sesungguhnya (notch) kami lebih tipis," tandas dia.


Sumber : Detik

No comments

Powered by Blogger.