11 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara Permanen, Alami dan Tradisional

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Memiliki bulu ketiak untuk sebagian orang tidaklah jadi masalah. Tapi ada pula orang-orang yang menganggap bahwa adanya bulu pada ketiak adalah suatu hal yang akan mengurangi rasa percaya diri. Kebanyakan wanita beranggapan bahwa memiliki bulu ketiak merupakan masalah yang mengganggu. Ada yang beralasan bahwa dengan memiliki bulu ketiak akan menimbulkan rasa tidak percaya diri, juga ada yang beralasan bahwa bulu ketiak membuat rasa tidak nyaman. Juga karena dengan adanya bulu ketiak, akan menjadikan ketiak menjadi berbau tidak sedap.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sebab itulah, mereka yang merasa tidak nyaman karena memiliki bulu ketiak lalu berusaha untuk menghilangkannya dengan berbagai cara. Tapi hati-hati karena ada beberapa cara menghilangkan bulu ketiak yang malah bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda. Sebelumnya Anda perlu tahu, bahwa bulu ketiak ternyata mempunyai manfaat dan fungsi tertentu bagi tubuh kita.

Fungsi bulu ketiak :
 
1. Melindungi kulit ketiak dari zat-zat kimia yang berasal dari berbagai produk agar tidak mudah memasuki kulit ketiak seperti krim, bedak, dan deodorant.
2. Melindungi kulit ketiak dari racun yang berasal dari luar tubuh.
3. Melindungi ketiak dari gesekan
4. Melindungi kulit ketiak dari bakteri

    Melindungi payudara. Pada ketiak terdapat kelenjar yang berhubungan langsung dengan payudara. Jika ada zat-zat kimia atau racun yang masuk secara terus-menerus pada kelenjar ini akan bisa menyebabkan gangguan pada payudara.

    Menarik calon pasangan. Pada ketiak terdapat kelenjar apokrin yang ternyata bisa menarik calon pasangan Anda. Serupa dengan feromon, kelenjar apokrin akan mengeluarkan berbagai bau yang bisa menarik pasangan Anda dan memberikan tanda bahwa Anda telah siap. Suatu penelitian menemukan bahwa bau ketiak setiap orang tidak sama. Hal ini juga merupakan salah satu identitas unik manusia.

Karena itulah, ternyata tumbuhnya bulu ketiak secara alami bukanlah tumbuh tanpa ada gunanya. Ada 6 manfaat bulu ketiak yang perlu Anda ketahui. Tapi bila ternyata Anda masih tetap ingin untuk menghilangkan bulu ketiak Anda, janganlah khawatir karena ada banyak cara menghilangkan bulu ketiak yang aman dan alami. Simaklah artikel di bawah ini.
Cara menghilangkan bulu ketiak

Ada banyak cara menghilangkan bulu ketiak. Mulai dari yang mengharuskan Anda untuk mengeluarkan banyak biaya sampai yang murah dan hemat biaya. Ada cara yang harus melakukan perawatan ke dokter ada juga yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut adalah cara menghilangkan bulu ketiak secara alami. Yang terbukti lebih aman.
Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami
 
1. Jintan putih dan kapur barus

Biasanya Anda menggunakan jintan putih sebagai bumbu dapur. Tapi ternyata bahan ini juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak secara alami. Jintan putih berkhasiat untuk menghambat pertumbuhan rambut.

Caranya:

    Siapkan 50 gram jintan putih dan 2 sdt kapur barus halus yang sudah dihaluskan.
    Campurkan dua bahan tersebut lalu tuang air perasan lemon hingga berbentuk pasta.
    Oleskan pada ketiak secara merata.
    Diamkan selama 15 menit.
    Lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih.

2. Jeruk nipis

Buah jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi berguna untuk merontokkan rambut halus pada ketiak. Cara menghilangkan bulu ketiak permanen dengan jeruk nipis:

    Belah buah jeruk nipis menjadi dua bagian.
    Lalu gosok-gosokkan pada kulit ketiak Anda secara merata.
    Lakukan setiap hari sebagai pengganti deodorant.

3. Kapur sirih

Kapur sirih sangat bermanfaat sebab mengandung kavinol, karkavol, kadinen dan zat samak yang sangat berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Tapi bagi Anda yang berkulit sensitif sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter sebab kandungan zat-zat pada kapur sirih bersifat panas. Kapur sirih juga dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak permanen dan memutihkan ketiak. Selain bisa mencerahkan kulit ketiak, kapur sirih dapat mengurangi atau merontokkan bulu ketiak.

Caranya:

    Campur 1 sdm kapur sirih dengan air lemon hingga berbentuk pasta.
    Sebelum dioleskan pada ketiak, pastikan ketiak dalam keadaan bersih.
    Diamkan selama 30 menit
    Lalu bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

4. Lemon dan mentimun

Untuk merontokkan bulu ketiak juga bisa menggunakan campuran lemon dan mentimun.

Caranya:

    Parut mentimun lebih dulu.
    Lalu campurkan parutan mentimun dengan air perasan dari setengah buah jeruk nipis.
    Campurlah dengan cara mengaduk.
    Lalu oleskan pada ketiak Anda.
    Diamkan selama 15 menit saja.
    Kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

5. Lemon, gula, dan madu

Gabungan antara madu, gula dan lemon terbukti manjur untuk merontokkan bulu ketiak Anda. Gula dan madu adalah pelengkap dari buah lemon agar khasiatnya semakin ampuh.

Caranya:

 1. Campurkan 1 sdm gula pasir dengan 1 sdt madu dan 1 sdm air perasan lemon.
 2.  Aduk hingga merata.
 3. Oleskan pada ketiak secara merata.
 4. Diamkan selama 30 menit.
 5. Bersihkan dengan menggunakan kain hangat gerakkan dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak.
    Lalu bersihkan lagi dengan menggunakan air dingin.

6. Kunyit

Kunyit mengandung minyak volatile yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Pada kunyit juga terdapat kurkumin yang berguna sebagai anti-oksidan yang bisa menetralkan radikal bebas. Selain itu kunyit juga bisa berfungsi untuk mencerahkan kulit ketiak Anda.

Caranya :

    1 .Siapkan 2 sdt kunyit bubuk atau 2 ruas jari kunyit yang dihaluskan lebih dulu.
    2. Tambahkan air hingga berbentuk pasta.
    3. Lalu oleskan pada kulit ketiak secara merata.
    4. Diamkan selama 30 menit.
    5. Bersihkan dengan air hangat.

7. Pepaya muda, kunyit, dan lidah buaya

Cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bulu ketiak secara alami dan cepat untuk wanita dan pria adalah dengan menggunakan campuran pepaya, kunyit, lidah buaya, dan bahan-bahan lainnya. Pepaya mengandung papain yang mampu untuk mencegah pertumbuhan rambut sehingga membuat bulu ketiak tidak akan timbul lagi. Pepaya juga dapat digunakan sebagai pemutih kulit ketiak yang alami, selain juga bisa sebagai cara untuk menghilangkan bulu ketiak.

Pepaya cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Selain menggunakan pepaya, juga menggunakan kunyit karena berfungsi sebagai antibakteri yang mampu menyehatkan kulit. Sedangkan lidah buaya digunakan sebagai cara agar kulit ketiak tidak menjadi gelap. Aloesin yang ada dalam lidah buaya akan menghambat pembentukan melanin yang bisa membuat kulit menjadi gelap.

Bahan :

    Kunyit bubuk atau parutan kunyit 1/2 sdm
    Pepaya muda 1/2 buah.
    Minyak atsiri atau minyak lavender 1/2 sdt
    Gel lidah buaya 4 sdm

Cara membuat :
  1.  Pepaya muda yang telah dikupas kulitnya kemudian diambil saja.
  2.  Haluskan dengan blender tanpa menggunakan air atau haluskan dengan menumbuk.
  3. Campurkan pepaya muda yang telah dihaluskan, kunyit bubuk, gel lidah buaya, dan minyak atsiri. Aduk hingga tercampur.
  4.  Oleskan pada ketiak hingga merata.
  5.  Diamkan selama 30 menit.
  6. Bersihkan dengan menggunakan kain yang telah dibasahi dengan air hangat. Bersihkan berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu ketiak Anda.
  7. Bersihkan lagi sisanya dengan menggunakan air dingin yang bersih lalu keringkan.
  8. Untuk hasil yang optimal, lakukan 3 kali dalam seminggu setiap sesudah mandi.

Cara menghilangkan bulu ketiak secara modern

Setelah Anda mengetahui cara menghilangkan bulu ketiak secara alami, selanjutnya adalah cara menghilangkan bulu ketiak secara modern. Cara ini memerlukan biaya dari yang murah hingga yang mahal. Ayo kita simak caranya di bawah ini.

1. Laser

Sebaiknya Anda pastikan dulu bahwa dokter kecantikan yang akan Anda datangi telah memiliki pengalaman dalam bidangnya, sebelum Anda melakukan cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan laser. Sebagai catatan: cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan laser ini biayanya mahal, selain itu juga masih sangat jarang di Indonesia. Menggunakan laser sebagai cara menghilangkan bulu ketiak bertujuan untuk mematikan folikel pada bagian akar rambut agar rambut tidak tumbuh lagi.

2. Treatment ZAP

Treatment ZAP adalah perawatan yang menggunakan cahaya untuk menghambat dan merontokkan bulu ketiak. Treatment ZAP sangat efektif digunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen agar bulu ketiak tidak tumbuh lagi. Cahaya pada perawatan ini berfungsi untuk menghentikan pertumbuhan pada folikel akar rambut. Perawatan ZAP ini terbukti aman secara klinis. Dengan melakukan treatment ZAP ini akan menghilangkan dan merontokkan bulu ketiak Anda secara instan. Akan tetapi biaya perawatannya cukup mahal. Treatment ZAP untuk menghilangkan bulu ketiak biayanya sekitar 250.000 rupiah.

3. Krim perontok

Anda dapat menggunakan krim perontok dan melakukan sendiri di rumah sebagai cara menghilangkan bulu ketiak secara modern. Penggunaan krim perontok ini cukup ampuh untuk merontokkan dan menghentikan pertumbuhan rambut. Tapi sebaiknya Anda berhati-hati karena kemungkinan bisa menimbulkan efek samping seperti iritasi karena krim ini menggunakan bahan kimia.

4. Mencukur

Cara yang paling populer untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan mencukur bulu ketiak Anda. Sekarang ini peralatan mencukur pun semakin canggih dan modern. Tapi mencukur rambut tidak akan mampu untuk menghentikan pertumbuhan rambut pada ketiak secara permanen. Anda harus rutin mencukur bulu ketiak Anda karena mencukur tidak bisa menghentikan pertumbuhan rambut.

Cara menghilangkan bulu ketiak yang tidak boleh dilakukan

Ada dua cara yang populer di kalangan masyarakat untuk menghilangkan bulu ketiak. Tapi ternyata cara tersebut mengakibatkan efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh Anda.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

1. Waxing

Melakukan waxing pada bagian ketiak bisa mengakibatkan kanker payudara. Sebab saat proses waxing akan menyebabkan racun dan zat-zat berbahaya jadi mengendap pada kulit ketiak.

2. Mencabuti bulu ketiak

Dengan Mencabuti bulu pada ketiak bisa mengakibatkan pori-pori membesar dan semakin mempermudah masuknya zat-zat yang berbahaya bagi tubuh.

Setelah Anda mengetahui fungsi bulu ketiak, cara menghilangkan bulu ketiak yang tidak boleh Anda lakukan dan cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan modern. Silakan Anda tentukan pilihan yang tepat bagi Anda dan lakukanlah perawatannya. Semoga bermanfaat.


Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.