20 Cara Memerahkan Bibir yang Hitam Secara Alami dan Cepat

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi

Ladies, memiliki bibir yang merah merona tentu idaman bagi setiap perempuan. Bibir merah merona akan membantu meningkatkan kepercayaan diri kamu. Salah satu cara memerahkan bibir adalah dengan mengoleskan lipstik pada bibir. Lipstik sudah menjadi barang wajib bagi perempuan jika hendak berdandan. Dalam pemakaian make-up akan selalu menggunakan lipstik.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Lipstik memang telah menjadi cara memerahkan bibir secara instan, namun tahukah kamu, ternyata ada bahaya yang mengincar. Hal tersebut disebabkan karena lipstik terbuat dari bahan kimia. Apa saja efek samping dari lipstik, mari kita simak di bawah ini:
 
Terlalu sering menggunakan lipstik yang akan membuat bibir kamu cepat kering dan mudah pecah. Meskipun ada yang berkata bahwa penggunaan lipstik aman karena tidak terbuat dari bahan kimia, tapi kenyataannya masih banyak produk lipstik yang menggunakan bahan kimia. Bahkan ada produk tertentu yang mengandung bahan kimia yang dapat memicu kanker.

Lipstik hanya mampu menghasilkan warna untuk sementara. Setelah lipstiknya kamu hapus, maka warna bibir akan kembali seperti semula atau malahan terlihat menjadi kusam dan gelap. Penggunaan merek lipstik secara sembarangan bagi kamu yang mempunyai kulit sensitif, mungkin malah akan memicu alergi.

Bagi kamu yang menginginkan bibir merah merona tanpa efek samping, mari simak cara memerahkan bibir secara alami di bawah ini.

Cara memerahkan bibir merah secara alami tanpa efek samping

Di sekitar kita ada banyak sekali tumbuh-tumbuhan alami atau cara tradisional yang ada untuk dimanfaatkan guna mendapatkan warna merah merona pada bibir secara alami dan tanpa efek samping.

1. Pasta gigi

Pasta gigi juga bisa kamu coba sebagai cara memerahkan bibir secara alami, karena kepraktisannya. Pasta gigi mengandung banyak magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral lainnya berfungsi untuk mempercepat proses regenerasi kulit.

Caranya:

    Aplikasikan pasta gigi pada bibir
    Diamkan selama 15 menit
    Lalu bilas dengan air bersih

2. Es batu

Sifat dingin pada Es batu akan membuat pembuluh darah menyempit sehingga tekanan darah pada bibir akan membesar sehingga bibir nampak merah. Caranya cukup gosok-gosokkan es batu pada bibir selama 15 menit setiap hari.

3. Lidah buaya

Lidah buaya juga berfungsi sama seperti mentimun yang mampu memerahkan bibir secara alami.

Caranya:

    Oleskan gel lidah buaya pada bibir kamu
    Diamkan selama 15 menit
    Bilas dengan air bersih

4. Daun mint

Daun mint akan memberikan sensasi dingin pada bibir. Daun mint juga banyak mengandung vitamin dan mineral yang dapat memerahkan bibir secara alami.

Caranya:

    Haluskan 2 lembar daun mint
    Oleskan pada bibir
    Diamkan selama 15 menit
    Bilas dengan air bersih

5. Air mawar

Air mawar dapat berfungsi sebagai pelembap yang mampu melembabkan bibir dan memerahkan bibir yang alami.

6. Kentang

Kentang mengandugn banyak vitamin dan mineral. Caranya: Tumbuk kentang hingga halus, lalu oleskan pada bibir.

7. Mentimun

Kandungan air yang tinggi pada mentimun mampu melembapkan bibir sehingga bibir bisa menjadi merah merona secara alami. Caranya, gosokkan mentimun pada bibir secara rutin.

8. Delima

Kandungan delima yang terutama adalah polifenolnya. Polifenol merupakan anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

Caranya:

    Blender 1 buah delima hingga lembut.
    Lalu oleskan pada bibir.

9. Strawberry

Strawberry dengan kandungan vitamin C nya merupakan pemerah bibir yang alami. Selain vitamin C, strawberry juga memiliki antioksidan yang membuat warna strawberry menjadi merah terang.

Caranya:

    Belah buah strawberry jadi dua bagian
    Lalu oles-oleskan pada bibir
    Biarkan selama 15 menit.
    Bilas dengan air bersih

10. Alpukat

Alpukat mengandung antioksidan dan vitamin yang baik dan berguna untuk kesehatan kulit. Terutama karena alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi yang penting bagi tubuh.

Yang perlu kamu lakukan adalah:

    Tumbuk halus daging alpukat secukupnya.
    Lalu oleskan pada bibir.
    Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

11. Jeruk nipis

Buah yang Diperkaya dengan kandungan vitamin C ini akan membantu untuk mengangkat sel kulit yang mati sehingga kulit bibir mampu beregenerasi dengan baik. Hal ini akan menjadikan bibir kamu berubah merah merona secara alami. Jeruk nipis juga bisa menjadi solusi sebagai cara memerahkan bibir perokok secara alami.

12. Lemon

Mirip seperti jeruk nipis, lemon juga mampu untuk menghilangkan warna gelap pada bibir sehingga bibir kamu akan nampak berwarna merah merona secara alami.

13. Madu

Madu memiliki kandungan glukosa dan fruktosa yang akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Sehingga warna merah pada bibir dapat terpancing keluar dan membuatnya nampak merah.

Caranya:

    Campur madu dengan gula.
    Lalu gosok-gosokkan pada bibir agar kulit mati terangkat.

14. Kunyit

Cara memerahkan bibir secara alami dengan kunyit juga bisa kamu coba. Selain berguna untuk mengobati berbagai penyakit, ternyata kunyit juga berguna untuk memerahkan bibir.

Caranya adalah:

    Tumbuk 2 ruas jari kunyit sampai halus.
    Lalu oleskan pada bibir.
    Diamkan selama 15 menit.
    Lalu bilas dengan air bersih.

15. Susu

Cara memerahkan bibir secara alami tanpa lipstik selanjutnya adalah dengan menggunakan susu. Susu mengandung Asam laktat yang efektif untuk mencerahkan bibir kamu.

Caranya :

    Oleskan susu murni pada bibir kamu.
    Lalu biarkan selama 15 menit.
    Cara ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati.

16. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin K yang mampu untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya cukup olesi minyak zaitun pada bibir kamu setiap hari.

17. Minyak almond

minyak almond mengandung properti emollient dalam memberikan kemampuan untuk meremajakan dan menghaluskan kulit bibir agar warna bibir yang semula kusam dapat berubah menjadi merah merona. Caranya, oleskan minyak almond pada bibir kamu setiap hari.

18. Minyak jarak

Minyak jarak baik dan berguna untuk mengobati bibir pecah-pecah yang membuat bibir menjadi hitam. Caranya, oleskan saja minyak ini pada bibir kamu setiap hari, maka akan menghalus bibir kamu.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
19. Minyak kelapa

Kali ini kita menggunakan minyak kelapa sebagai cara memerahkan bibir secara alami. Minyak ini akan membantu beregenerasi lebih cepat sehingga akan membuat bibir cepat menjadi merah merona.

20. Gula

Gula dapat dimanfaatkan menjadi scrub bibir alami. Tekstur gula yang kasar akan mengangkat kulit mati pada bibir dengan lembut.

Demikian 20 cara memerahkan bibir yang hitam secara alami dan cepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.