4 Fitur baru Google untuk bantu cari Android yang hilang



         Selama bertahun-tahun, Google telah memperkenalkan banyak sekali fitur keamanan untuk Android. Salah satu yang paling menarik adalah layanan Device Manager yang membantu kita mencari perangkat Android kita jika hilang. Ini disempurnakan tahun lalu di fitur Find My Device.



Fitur yang ada di Android Kit-Kat hingga yang terbaru ini, tentu sangat berguna. Pasalnya, untuk mengetahui perangkat kita berada di mana ketika kecurian, fitur ini jadi satu-satunya peran yang amat sangat membantu.



Google pun menambahkan beberapa fitur tambahan yang baru untuk mempermudah kita dalam hal pengalaman pengguna. Berikut beberapa fitur tambahan tersebut.

1. Menampilkan lokasi terakhir yang diketahui
Jika Anda kehilangan smartphone Anda dan kebetulan tak terkoneksi ke internet, sehingga lokasi sekarang tidak bisa diakses, Find My Device akan menampilkan lokasi terakhir yang diketahui dari histori Google Maps.

Pengguna juga bisa langsung membuka timeline lokasi yang disediakan oleh Find My Device untuk melacak lokasi-lokasi terakhir hilangnya smartphone Anda.

2. Menampilkan akses Wi-Fi terakhir
Find My Device juga akan menampilkan akses wifi terakhir perangkat Anda ada di mana. Hal ini akan membantu untuk mencari lokasi dari smartphone Anda, meski lokasi terakhir tak bisa dilaporkan.

3. Menampilkan sisa baterai
Find My Device juga akan menampilkan berapa persen baterai tersisa yang ada di smartphone Anda yang hilang. Fitur ini akan mempermudah estimasi pengguna untuk menuju ke smartphonenya yang hilang.

4. Dukungan pada Android Wear serta Google Home
Kini, dukungan Find My Device juga didapat oleh Google Home dan juga Android Wear. Jadi jika perangkat Anda menyalakan lokasi, speaker canggih Google Home atau arloji canggih berbasis Android Wear Anda bisa Anda perintah dengan "OK Google," lalu cari smartphone Anda hanya dengan suara.


Sumber : merdeka

No comments

Powered by Blogger.