5 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Mencegah dan Merawat Kerutan pada Dada

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tampil cantik dengan kulit yang terlihat sehat dan awet muda tentu menjadi impian banyak wanita. Namun, hal ini nampaknya tidak mungkin karena penuaan adalah proses alami yang tidak mungkin dihindari. Salah satu hal yang menyebabkan kita terlihat menua adalah kerutan. Skin care dengan kandungan anti-aging pun rajin digunakan demi menyamarkan kerutan pada area wajah seperti dahi, smile lines, dan ujung mata. Namun, ternyata bukan hanya wajah saja lho yang dapat membuat kamu terlihat menua. Area tubuh lainnya seperti dada pun dapat mengalami keriput dan memberikan tampilan kulit yang kurang segar. Untuk mencegah dan merawat kerutan pada dada, ini hal-hal yang sebaiknya kamu lakukan!



1. Gunakan Pakaian Dalam yang Pas

Penggunaan pakaian yang ketat dapat menjadi penyebab munculnya kerutan. Pada dada, kerutan diakibatkan oleh penggunaan bra yang terlalu ketat. kamu yang sering menggunakan sport bra atau push up bra sebaiknya mulai mengurangi penggunaannya, ya! Sport bra berisiko membuat jaringan kulit menjadi berkerut, sedangkan push up bra dapat menyebabkan kulit terlipat pada area belahan dada. Pastikan kamu memilih bra yang dapat menopang payudara pada bentuk dan posisi alaminya. Dengan begitu, area dada akan terhindar dari kerutan.

2. Perbaiki Posisi Tidur

kamu pasti sudah sering mendengar bahwa posisi tidur terbaik adalah tidur secara terlentang, bukan? Selain dapat mencegah jerawat, kerutan pada leher, serta kerutan pada wajah, tidur dengan posisi terlentang juga dapat mencegah terbentuknya kerutan pada dada. Posisi tidur menyamping akan membuat payudara menurun dan membuat kulit pada area dada menjadi terlipat. Semakin lama, lipatan ini akan menjadi semakin dalam dan semakin terlihat. Kalau sulit untuk mengubah kebiasaan tidur menyamping, kamu dapat menggunakan breast pillow. Alat ini berfungsi untuk menahan payudara pada posisi alaminya sehingga tidak akan menyebabkan kulit terlipat.

3. Selalu Gunakan Sunscreen

Proses penuaan secara alami dapat menyebabkan terbentuknya kerutan. Namun, ada beberapa faktor eksternal yang dapat mempercepat proses tersebut. Salah satunya, yang juga merupakan faktor utama percepatan proses aging, adalah matahari. Sinar matahari dapat merusak kolagen pada kulit dan menyebabkan kulit kehilangan sifat elastisnya. Maka dari itu, penting untuk melindungi kulit dari paparan matahari. Lengkapi perlindungan kamu dengan menggunakan sunscreen setiap kali berkegiatan di luar ruangan.

4. Rawat Area Dada dengan Masker dan Pelembap

Wanita pada umumnya tidak terbiasa menggunakan berbagai produk perawatan pada area dada. Hal ini jarang dilakukan karena pakaian yang menutupi area dada sudah dirasa cukup untuk melindunginya. Meskipun tidak langsung terkena paparan matahari dan polutan, kulit pada area dada tetap membutuhkan nutrisi agar tetap sehat dan lembap. Perawatan pada area dada dapat dilakukan dengan menggunakan masker homemade dan pelembap secara rutin. Gunakan juga pelembap yang bersifat natural seperti shea butter, lidah buaya, dan minyak kelapa.


5. Berhenti Merokok

Setiap batang rokok yang kamu habiskan, memiliki peran besar dalam pembentukan kerutan pada tubuh. Zat nikotin pada rokok akan mempersempit pembuluh darah yang berada pada permukaan kulit. Akibatnya, aliran darah menjadi terhambat dan kulit tidak mendapatkan oksigen dan nutrisi secara maksimal. Hal ini tidak hanya terjadi pada area dada saja, namun juga pada area leher dan wajah. Yuk, segera hilangkan kebiasaan ini! Bayangkan saja, jika kamu mulai merokok pada usia 25 tahun, kerutan pada dada sudah dapat terlihat pada saat kamu berusia 30 tahun!

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.