5 Manfaat Taburan Merica Pada Masakan Untuk Kesehatan Otakmu

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi

Merica umumnya ditaburkan ke atas masakan untuk memperkuat rasa, menambah cita rasa pedas, dan menimbulkan sensasi hangat bagi kamu yang memakannya.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Rupanya manfaat si kecil ini tak berhenti di situ saja. Karena beberapa penelitian telah menemukan bahwa makan merica bisa mendukung kesehatan otak. Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia penjelasannya.

Mencegah penyakit Parkinson
Menurut penelitian, bahan aktif dalam merica yang disebut dengan piperin membantu menghentikan enzim yang memecah dopamin, jenis neurotransmitter yang sedikit jumlahnya pada penderita Parkinson.

Menurunkan risiko Alzheimer
Dalam penelitian yang diterbitkan Journal of Alzheimer Disease ditemukan bahwa kebiasaan memasukkan merica, khususnya merica hitam pada masakan bisa membantu mencegah munculnya Alzheimer.

Melawan depresi
Jika kamu sering merasa sedih akhir-akhir ini, otak mungkin kekurangan serotonin. Dengan mengonsumsi makanan bermerica, kandungan piperin di dalamnya akan membantu otak untuk memproduksi serotonin.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Menghindarkan dari kejang
Lagi-lagi kandungan piperin di dalam merica akan mengontrol aliran kalsium yang menyebabkan sel-sel saraf melepaskan neurotransmitter. Sehingga dapat menghindarkanmu dari kejang.

Mengobati stroke
Tahukah kamu jika menghirup aroma merica akan mengaktifkan bagian otak manusia yang berfungsi untuk menelan? Dengan demikian maka merica berguna untuk mengobati mereka yang terkena stroke dan mengalami penurunan fungsi tubuh.

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.