5 Tempat di Jawa yang Bikin Mrinding




Hal-hal berbau mistis bukanlah sesuatu yang asing bagi orang Indonesia. Bahkan mereka yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta pun masih banyak yang memercayainya. Buktinya jasa paranormal, restoran bertema mistis sampai tur wisata ke tempat-tempat angker masih diminati banyak orang hingga saat ini. Selain itu Indonesia juga memiliki beberapa tempat yang dipercaya kuat dengan aura mistis alias angker. Dimana sajakah tempat tersebut? Berikut ulasannya!

1. Laut Selatan
 

Laut Kidul adalah julukan untuk sebuah lautan yang terletak di selatan pulau Jawa. Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Misteri Laut Kidul ini terkenal dengan legenda Nyi Roro Kidul, sosok penguasa kerajaan pantai selatan yang termahsyur dan sakti. Bicara tentang misteri laut selatan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ini tidak lengkap bila tidak menyorot persoalan mitos kanjeng Ratu Kidul. Di laut kidul memang cukup sering kejadian orang hilang terseret ombak. Bahkan ada pula orang yang padahal sedang tidak di laut, melainkan di muara alias sungai dekat laut pun hilang tak jelas ke mana. Berdasarkan kepercayaan banyak orang, kejadian hilang-hilang orang itu sebenarnya adalah ulah nyi roro kidul.

2. Goa Jepang

Goa Jepang adalah goa yang dulu pada jaman penjajahan Belanda difungsikan oleh pasukan Belanda sebagai tempat menyimpan senjata dan sering juga dijadikan tempat penyiksaan dan pembantai oleh Belanda terhadap para Pejuang kemerdekaan Indonesia. Dengan sejarah seperti itu, sudah dipastikan goa-goa ini pasti angker. Konon katanya, di tempat ini sangat dilarang berbuat yang tidak sopan dan mengucapkan kata ” Lada “, sebab mengucapkan kata tersebut dianggap mencari gara-gara dengan penunggu gaib goa-goa ini.

3. Lubang Buaya

Sebagai tempat yang penuh dengan sejarah, kompleks Monumen Pancasila Sakti banyak menyimpan bukti sejarah tentang Gerakan 30 September atau G30S. Di monumen inilah terdapat diorama yang menggambarkan kekejaman para PKI yang menyiksa dan membantai para jenderal demi mengubah ideologi Pancasila. Sebagai tempat yang menyimpan banyak bukti kekejamana PKI, maka tak heran jika suasana di dalam monumen ini terbilang cukup mengerikan. Bahkan hal itu juga diakui langsung oleh Agus Rianto yang tak lain adalah salah satu petugas di Monumen Pancasila Sakti. Selama bertugas, ia sering melihat berbagai kejadian ganjil di monumen tersebut.

4. Keraton Yogyakarta

Bangunan keraton Yogyakarta adalah sejarah Indonesia yang begitu indah. Tapi coba kamu mendatangi keraton saat malam hari. Suasana akan langsung berubah, meskipun masih tampak indah dengan lampu-lampu. Namun suasana sunyi senyap dengan hanya beberapa abdi dalem yang lewat membuat bangunan ini makin sakral. Salah satu kawasan yang dianggap misterius adalah di sekitar bangsal Proboyeksa di belakang bangsal Kencana. Sebagai tempat penyimpanan pusaka keraton, dipercaya ada makhluk bukan manusia yang menjaga. Beberapa penampakan seperti sepasang mata raksasa kerap tampak terlihat.

5. Lawang Sewu

Terletak di jantung Kota Semarang, Lawang Sewu merupakan simbol kejayaan era kolonial Belanda di Indonesia. Fisik bangunannya sendiri tampak amat megah dan modern pada jamannya. Lorong-lorong bawah tanah yang tujuan utamanya adalah sebagai ruang sirkulasi udara juga difungsikan sebagai terowongan penghubung antara kediaman Gubernur dan pelabuhan. Di masa Pendudukan Jepang, Lawang Sewu dipergunakan sebagai markas utama mereka di Semarang. Lorong-lorong bawah tanah yang terdapat di Gedung B dipergunakan sebagai penjara di mana para tawanan disiksa dengan kejam, lalu kepala mereka dipenggal dan ditumpuk di sudut ruangan.


https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore



Nah itulah kelima tempat paling angker di Indonesia. Terlepas dari aura mistisnya Indonesia tetap menyimpan sejuta keindahan yang nggak dimiliki negara lain.




Sumber :famouse ID

No comments

Powered by Blogger.