<-->

Ajaib! Anjing ini 'Hidup Lagi' Setelah Digigit Ular Berbisa



     Peristiwa ajaib terjadi di Queensland, Australia. Seekor anjing yang sudah dinyatakan mati karena digigit ular berbisa mendadak hidup lagi.



Anjing beruntung itu bernama Portia. Seperti dilansir abc.net.au, Rabu (28/3/2018), Portia digigit seekor ular berbisa 2 pekan lalu. Kathy Hamer, yang merawat Portia, menemukan anjing berusia 10 tahun itu menggelepar di tanah. Portia lalu dibawa ke dokter hewan. 



Dokter hewan tidak bisa mendeteksi detak jantung anjing daschund itu. Pupilnya melebar dan lidahnya biru, yang merupakan tanda-tanda kematian. 

Direktur Beachside Veterinary Surgery, Daniel Capps mengatakan awalnya dokter hewan tidak tahu bahwa Portia digigit ular. Hal itu baru diketahui kemudian lewat tanda-tanda medis. 

Dokter hewan lalu bekerja keras untuk membuat Portia bernapas lagi. Seorang dokter hewan melakukan CPR, dokter hewan lainnya menyuntikkan adrenalin langsung ke jantung anjing malang itu. 

"Akhirnya, kami bisa membuat jantungnya berdetak lagi. Kami memasang selang di tenggorokannya dan mulai memompa seperti yang dilakukan pada manusia," ungkap dr Capps. 

Setelah detak jantung Portia kembali selama 10 menit, barulah dokter hewan menyuntikkan antibisa. Berbagai antibiotik juga disuntikkan ke anjing itu. 

"Dia adalah salah satu anjing yang sangat, sangat beruntung," ujar Capps.

Portia akhirnya bisa keluar dari klinik pada Sabtu (24/3). Dia pun bisa beraktivitas secara normal.

"Anda tidak akan tahu bahwa Portia sebelumnya sakit. Dia berlari, makan, dia terlihat normal," tutup Capps. 


Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.