Camilan Segar Pengusir Stres



        Apa yang Anda lakukan saat stres melanda? Selain berlibur atau mendengarkan musik, mungkin ada baiknya Anda mencoba beberapa makanan ini.



Jeruk merupakan satu dari sembilan makanan yang rupanya bisa membantu seseorang lebih rileks saat stres melanda. Selengkapnya seperti melansir Men's Fitness.



1. Asparagus

Depresi biasanya terkait dengan tingkat asam folat yang rendah, dan satu sayuran yang meningkatkan nutrisi yang meningkatkan mood ini adalah asparagus.

2. Alpukat

Tubuh membutuhkan vitamin B untuk saraf dan sel otak yang sehat. Perasaan cemas bisa berakar pada defisiensi vitamin B.

Alpukat kaya akan vitamin B yang menghilangkan stres. Bonusnya, buah ini juga tinggi lemak tak jenuh dan kalium yang membantu menurunkan tekanan darah.

3. Blueberry

Blueberry mungkin tampak kecil. Namun, hanya dengan segenggam blueberry, Anda bisa mendapatkan manfaat antioksidan dan vitamin C yang dapat meredakan stres berat.

Saat kita stres, tubuh kita membutuhkan vitamin C dan antioksidan untuk membantu memperbaiki dan melindungi sel.

4. Susu

Susu tinggi antioksidan, vitamin B2 dan B12, serta protein dan kalsium. Protein laktium memiliki efek menenangkan dengan menurunkan tekanan darah, sedangkan potassium dalam susu dapat membantu meringankan kejang otot yang dipicu oleh rasa tegang.

5. Almond

Almond kaya akan vitamin B2 dan E yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh selama masa stres.

6. Jeruk

Ada alasan jeruk dikatakan menjadi bagian dari superfood. Vitamin C di dalamnya diketahui menurunkan tekanan darah dan hormon stres. Untuk mendapatkan vitamin C cepat, cukup makan jeruk utuh atau minum segelas jus jeruk segar tanpa tambahan gula.

7. Salmon

Diet asam lemak omega-3 membantu menjaga kortisol (hormon stres). Salmon adalah salah satu sumber terbaik omega-3.

8. Bayam

Siapa yang menyangka, bayam bisa memberi efek menenangkan. Bayam mengandung magnesium, mineral yang membantu mengatur kadar kortisol. Anda bisa memasukkan bayam di menu sarapan, sandwich, di kukus sebagai lauk atau dijadikan sayur.

9. Oatmeal

Oatmeal adalah makanan lain yang menenangkan. Makanan ini tinggi serat sehingga mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna.


Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.