<-->

Cara Mengatasi Smartphone Android Sering Restart Sendiri Lengkap Terbaru



     Smartphone Android kian marak dari tahun ke tahun, pasalnya smartphone ini sangat ramah penggunaan. Namun, permasalahan yang sering terjadi pada smartphone Android adalah sering terjadinya restart sendiri.  Mengatasi android sering restart sebenarnya mudah, tapi membutuhkan pengetahuan yang cukup agar tidak terlalu sembrono.



Hard Resert
Jika smartphone Android selalu restart sendiri, hal yang dapat Anda lakukan pertama adalah dengan hard resert. Hard resert sebenarnya sama dengan restart biasa, bedanya hard resert sedikit lebih keras dan lebih sempurna. Untuk cara hard resert smartphone cukup mudah, cukup dengan melepas baterai smartphone dalam kondisi hidup. Dengan hard resert ini dapat mengatasi bootloop ringan yaitu ketika smartphone Anda bekerja keras atau karena RAM dan processor bekerja tinggi. Namun, hal ini jangan Anda lakukan sesering mungkin, karena akan merusak smartphone Android anda.



Hapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan
Aplikasi android memang banyak sekali jenisnya dan semua memiliki manfaat tersendiri. Namun, terlalu banyak aplikasi akan menimbulkan efek pada smartphone, terlebih lagi aplikasi bukan bawaan dari Android. Oleh sebab itu, bunglah aplikasi-aplikasi yang sekiranya tidak digunakan atau tidak penting, karena aplikasi yang bukan bawaan dari Android biasanya tidak bisa bekerja secara maksimal pada smartphone. Selain itu, terkadang ada aplikasi yang malah membawa malware yang akhirnya membuat smartphone Anda mengalami resert terus menerus.

Melakukan update pada software
Jika pada smartphone Anda terdapat sebuah bug dimana sudah menjadi bawaan sistem, kemungkinan kecil hal itu dapat menyebabkan smartphone mengalami restart terus menerus. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba mengatasinya. Caranya cukup mudah, yaitu cukup dengan memperbarui atau melakukan update software smartphone Anda.

Melakukan Resert Ke Setingan Pabrik
Jika dari ketiga cara yang sudah disampaikan diatas tidak mengalami perubahan, cara yang terakhir dapat Anda coba adalah dengan melakukan reset smartphone ke setingan pabrik. Dengan melakukan reset ke setingan pabrik, maka smartphone Anda akan terasa seperti baru lagi, semua setingan kembali seperti awal semula seperti saat pertama kali membeli.


Sumber : Merdeka

No comments

Powered by Blogger.