Diperlakukan Tak Senonoh, TKW ini Meminta Bantuan Lewat FB Agar Bisa Pulang

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sudah banyak cerita Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bernasib buruk ketika bekerja di negeri orang. Menjadi TKW juga merupakan keputusan berat, tapi mereka memutuskan untuk berani demi menghidupi keluarganya.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Keluarga yang mereka tinggali di kampung halaman pastilah tidak tahu kesulitan apa yang dihadapi sata bekerja di negeri orang.

Jauh dari keluarga saja sudah sangat sulit, apalagi diperlakukan tak senonoh oleh majikannya. Tapi sekarang, adanya Facebook dan sosial media lain sangatlah membantu.

Melalui sosial media, TKW asal Filipina yang diperlakukan tak wajar oleh majikannya bisa meminta bantuan agar ia bisa pulang.

Hanya media sosial lah tempat mereka mengadu, terutama jika agen mereka tidak lagi perduli. Seorang TKW Filipina yang bekerja di Riyadh, Saudi Arabia, merekam sebuah video minta tolong.

Joana Rosa Sarte, meminta bantuan netizen agar ia bisa pulang ke kampung halaman dan lepas dari majikannya yang mesum.

Menurut Joana, kejadian bermula 12 November lalu.

Saat itu, majikan pria nya memintanya untuk datang ke "rumahnya yang lain" untuk bersih-bersih. Tapi Joana menolak karena ia takut istri majikannya akan marah jika mereka berdua saja.

Sementara itu, majikannya masih bersikukuh membuatnya "sendirian", Joana diminta membersihkan basement.

Karena masih takut, ia akhirnya mengadu pada istri majikannya. Tetapi, bukannya membela Joana, sang istri malah marah-marah. Sejak saat itu, hari-hari Joana makin parah.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Tiap hari ia dipaksa untuk lembur. Ia harus bangun lebih awal dan melakukan berbagai pekerjaan, tanpa sarapan dan istirahat. Di malam hari pun ia jarang makan karena tidak ada makanan lebih di rumah.

Joan berkata bahwa ia sudah berkali-laki menghubungi agennya tapi tidak diperhatikan dengan baik. Agennya berkata istri majikannya hanya cemburu saja dan meminta Joana untuk bersabar. Karena itulah, media sosial menjadi satu-satunya harapannya.

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.