<-->

Dokter di China Cabut 100 Tulang Ikan dari Anus Seorang Pria

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tim dokter di Rumah Sakit Sichuan University harus melakukan tindakan medis yang cukup aneh. Sebab, mereka harus mencabut lebih dari 100 duri ikan yang tersangkut di anus seorang pria yang mencoba menyenangkan dirinya sendiri dengan mengonsumsi tulang ikan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pria yang diperkirakan berusia 40-an tahun itu sepekan sebelumnya memakan kurang lebih dua porsi tulang ikan mas. Ia yakin betul bahwa seluruh duri ikan itu akan hancur lewat sistem pencernaan. Sayangnya, keyakinan itu meleset.

Ia pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan pada Kamis 9 Maret dengan keluhan merasa sakit yang cukup parah saat buang air besar. Hasil CT scan memperlihatkan adanya gumpalan tulang ikan yang menempel pada rektum. Dokter butuh waktu dua jam untuk menarik ratusan duri tersebut.

“Pasien dengan jumlah tulang ikan sebanyak ini adalah yang pertama kali bagi kami. Biasanya kami hanya mencabut sekira 10 tulang saja,” ujar dokter bernama Huang Zhiyin, mengutip dari Global Times, Rabu (14/3/2018).
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Ia menambahkan, tim dokter harus melewati prosedur yang cukup rumit. Sebab, ada risiko pasien akan mengalami kehilangan banyak darah selama operasi.

“Karena ada begitu banyak duri, rektumnya bengkak cukup besar, sehingga kami tidak bisa mengeluarkan semuanya dalam sekali percobaan. Jadi kami memintanya untuk pulang ke rumah dan beristirahat selama beberapa hari untuk melihat apakah sisanya bisa keluar sendiri,” tutup Huang Zhiyin.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.