<-->

Drama Olshop: Aku Order Blue, Kenapa Tasnya Biru, Bukan Hijau?




       Konsumen adalah raja. Pepatah memang bilang demikian, tapi bukan berarti pelanggan bisa bertindak semaunya. Apalagi kalau ada kesalahan pemesanan yang dibuat sendiri.



Bacalah percakapan lewat aplikasi WhatsApp antara penjual online dan pembeli berikut ini. Isi percakapan itu sangat unik, bahkan bisa membuat kita ngakak. Sang pembeli ngotot minta tas warna hijau, padahal pesan kelir biru.

Percakapan itu diunggah ke Facebook oleh akun Lilik Suryani pada Minggu 25 Februari 2018. Pada awal percakapan itu, sang pembeli, yang identitasnya tak disebut, menanyakan tas pesanannya.

" Met siang Mbak Lilik, aku mau konfirmasi, aku kan order blue untuk tasnya Batam yang kemarin. Kenapa yang datang bukan hijau tapi malah biru?" tanya konsumen itu.

Jika kita membuka kamus Bahasa Inggris, maka akan selalu menemukan terjemahan kata blue itu sebagai warna biru. Sementara, hijau pasti tertera green. Itu pula yang ditegaskan oleh Lilik dalam percakapan dengan konsumen ini.

" Lah si mbak ini blue itu sama dengan biru. Kenapa ada yang salah?" tanya Lilik.

Bukannya menyadari kesalahan, konsumen itu malah ngotot menyebut bahwa blue adalah hijau. " Blue itu hijau dong mbak bukan biru, ini aku malah yang rugi konsumerku enggak mau ambil tanggung jawab dong."

Dan Lilik kembali membalas, " Astaga mbak coba deh si mbak buka kamus bahasa Inggris."

Dibenarkan, Malah Menggurui
Tapi kondumen itu tak mau kalah. Dia malah mengajari Lilik agar menjadi pedagang yang cerdas. " Eh lo jadi online shop yang semar dikit kenapa seh?" kata konsumen itu, semakin sebal.

" Bukan semar tapi smart," balas Lilik dengan emoticon tertawa.

" Eh aku ini udah ga usah pakai kamus segala udah  apal di otakku kalau bue itu hijau ***," si pelanggan kembali membalas.

Dalam percakapan itu Lilik meninformasikan bahwa tidak ada retur untuk kiriman itu, karena warna tas yang dikirim sudah sesuai pesanan. Namun pembeli itu malah semakin kesal.

" Ih sumpah udah salah dibenerin malah ngeyel gitu. Bikin kapok gue order di online shop-mu. Enggak direkomendasikan," kata pelanggan itu.




Sumber : dream

No comments

Powered by Blogger.