<-->

Es Daging Beku Sebaiknya Tidak Dicairkan di Alat Pemanas, Mengapa?



     Daging merupakan salah satu makanan wajib bagi banyak orang saat ini, apakah Anda salah satunya? Jika iya, mungkin setiap kali Anda makan, maka daging akan menjadi satu menu yang harus selalu ada, bukan?



Seperti kebanyakan masakan lainnya, daging juga bisa diolah sedemikian rupa, sesuai keinginan Anda. Bagaimana biasanya Anda mengolah daging?



Namun, kebanyakan orang tidak tahu bahwa daging beku yang akan diolah tidak boleh dicairkan dengan alat pemanas, seperti dilansir dari bravotv.com, Jumat (23/3/2018). Mengapa?

Alasan tidak boleh mencairkan daging beku di alat pemanas

Ketika memanaskan daging beku di kompor atau microwave, bakteri yang ada di daging tersebut akan langsung berkembang biak. Bakteri bisa muncul dimana dan kapan saja, menyebabkan perut Anda mengalami masalah.

Alasan tidak boleh mencairkan daging beku di alat pemanas

Cara terbaik untuk mengolah daging beku adalah membiarkannya mencair terlebih dahulu, baru memasaknya di kompor atau microwave. Atau jika Anda ingin cara yang lebih cepat, carilah alat pemanas atau penanak instan, yang sekaligus dapat mencegah bakteri berkembang biak di dalam makanan. Sudah pernah coba cara ini?


Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.