<-->

Galaxy J2 Pro, Kecil-kecil Cabe Rawit




       Tak hanya serius membesut smartphone flagship miliknya seperti Galaxy S8 dan Note 8, Samsung pun juga tidak kalah semangat dalam menciptakan ponsel entry level, salah satunya Galaxy J2 Pro.



Smartphone yang rilis pada Januari 2018 ini mengusung layar Super AMOLED dengan kedalaman warna 16M dan resolusi qHD 540 x 960.



Dengan spesifikasi display tersebut, ditambah kemampuan pengeras suara di bagian belakang ponsel yang terbilang mumpuni, menyaksikan video berkualitas 480p di YouTube pun sudah memberikan pengalaman menonton yang cukup baik.

Layar J2 Pro sendiri berukuran 5 inch, ditambah bobotnya yang relatif ringan (153 gram), membuat ibu jari bisa leluasa menjangkau seluruh titik pada display dalam penggunaan satu tangan.

Hal ini juga cukup membantu dalam pengalaman bermain game yang hanya membutuhkan satu tangan, seperti permainan tipe trivia atau board game. 

Tidak hanya itu saja, karakter fisiknya ini juga memberikan kenyamanan saat digenggam menggunakan dua tangan pada mode lanskap, walaupun J2 Pro hanya bermaterialkan plastik.

Kamera 

Spesifikasi kamera yang dimiliki J2 Pro tidak terbilang istimewa. Kamera belakang dan depan di ponsel ini sendiri, secara berurutan, memiliki resolusi 8 MP dan 5 MP.

Walau begitu, terdapat nilai tambah yang diberikan Samsung, yaitu terdapatnya flash di bagian depan untuk mendukung selfie saat situasi pencahayaan kurang memadai.

Tidak hanya itu, terdapat fitur floating shutter yang memberikan keleluasaan dalam melakukan selfie. Fitur tersebut memungkinkan tombol shutter dapat dipindahkan sesuai keinginan saat mengambil selfie.

Tersedia pula beberapa pilihan mode seperti panorama dan profesional, beragam pilihan filter, serta penyunting wajah sederhana.

Kemudian, hasil rekaman yang diberikan oleh kamera 8 MP di bagian belakang sudah memiliki resolusi hingga Full HD (1920 x 1080) pada 30fps, meskipun ada noise yang dihasilkan. Misalnya saat ponsel berpindah tangan, masih cukup mengganggu.

Berikut hasil jepretan kamera belakang Galaxy J2 Pro




Performa

Samsung membekali J2 Pro dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425, GPU Adreno 308, dan RAM 1,5 membuat sejumlah game arcade sangat nyaman dimainkan dengan J2 Pro.

Satu yang patut diingat, ponsel ini tidak dikhususkan untuk bermain game. Alhasil ketika kami jajal J2 Pro menjalankan permainan balapan dan olahraga yang membutuhkan spesifikasi dan memori lebih tinggi, ponsel ini sedikit kesulitan.

Kendati begitu, J2 Pro memberikan kemudahan dalam menjalankan lebih dari satu aplikasi.

Opini detikINET

Dengan segala spesifikasinya, ditambah ROM 16GB dan memori eksternal hingga 256GB, sistem operasi Android Nougat 7.1, serta kapasitas baterai 2600 mAh yang dapat dilepas, banderol Rp 1.899.000 yang dipatok Samsung dapat membuat J2 Pro menjadi salah satu pemain di pasar entry level yang cukup menjanjikan.

Beberapa fitur pelengkap seperti ultra data saving, ultra power saving, blue light filter, secure folder, serta dual messenger memberikan kenyamanan tersendiri dalam menggunakan ponsel ini


Sumber : Detik

No comments

Powered by Blogger.