<-->

Galaxy S9 Rebut Mahkota Ponsel Layar Terbaik dari iPhone X

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tahun lalu, lembaga analisis hardware DisplayMate menobatkan iPhone X besutan Apple sebagai smartphone pemilik layar dengan kualitas terbaik. Namun beberapa bulan kemudian ternyata iPhone X harus merelakan gelar tersebut untuk Galaxy S9 yang baru meluncur akhir Februari lalu di Barcelona, Spanyol. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Berdasarkan analisis DisplayMate, layar Super AMOLED Galaxy S9 mampu menyamai atau melebihi nilai iPhone X dalam berbagai parameter pengujian seperti parameter seperti akurasi warna, tingkat kecerahan, dan rasio kontras, DisplayMate mencatat, layar Galaxy S9 mampu menghasilkan akurasi warna yang "sempurna", selain memiliki kecerahan dan tingkat kontras tertinggi di antara layar-layar smartphone yang sudah diuji sejauh ini.

"Galaxy S9 memiliki layar impresif yang membuat banyak rekor baru di pengujian, sehingga layak digelari Display Smartphone dengan Performa Terbaik oleh DIsplayMate," tulis DisplayMate dalam laporan hasil analisisnya.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Layar Galaxy S9 mencetak nilai absolute color accuracy 0,7 JNCD yang disebut lebih baik ketimbang layar di banyak perangkat lain, termasuk televisi dan monitor komputer. Dalam analisis reflectance yang menguji kemudahan melihat layar di bawah cahaya terang, Galaxy S9 pun mencetak rekor nilai tertinggi sebesar 4,4 persen, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Sabtu (3/3/2018). 

Tak peduli apakah layar Galaxy S9 lebih baik dari iPhone X atau tidak, Samsung tetap untung karena layar OLED iPhone X diproduksi oleh raksasa elektronik Korea Selatan ini pula. Layar OLED alias Organic Light-Emitting Diode memiliki banyak kelebihan dibandingkan layar LCD, seperti tingkat kecerahan yang lebih tinggi dan konsumsi daya lebih irit. Setelah sempat bertahan dengan layar LCD di produk-produk iPhone sebelumnya, Apple pun akhirnya meminang layar OLED bikinan Samsung untuk ditanamkan di iPhone X.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.