<-->

Gara-Gara Pakai Makeup, Wajah Bocah di AS 'Terbakar'

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang ibu di Illinois, Amerika Serikat, berbagi foto putrinya yang baru saja mengalami musibah. Gadis kecil berusia tiga tahun itu mengalami alergi akibat efek penggunaan makeup, seperti luka terbakar.

 
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dikutip dari laman AsiaOne, Jumat (30/3/2018), wanita bernama Kylie Crevens mengunggah foto anaknya di Facebook dengan maksud memperingatkan orangtua lain akan bahaya makeup pada anak.

Dalam unggahannya terlihat sang anak, Lydia, tengah terbaring di ranjang rumah sakit dengan luka lecet di mata dan bibir.

Menurut sang ibu, Lydia membeli seperangkat alat rias anak-anak dari toko bernama Family Dollar di kota tempat mereka tinggal.

Padahal sebelumnya, sang ibu juga membeli seperangkat alat rias (makeup) untuk putrinya, tapi dengan merek yang berbeda.

"Setelah seharian bermain dengan set dan mengaplikasikan makeup ke wajahnya, Lydia mulai merasakan ruam di tubuh dan lecet pada wajah," ujar sang ibu.

Dikatakan oleh Kylie, reaksi alergi semakin parah, sehingga ia dan suaminya harus membawa bocah itu ke rumah sakit dan harus dirawat selama berhari-hari.

"Hanya dalam kurun waktu 24 jam, anak saya yang semula sehat tiba-tiba mengalami bengkak pada mata dan ruam seluruh tubuh," ujar Kylie.

"Menurut Lydia, luka yang ia alami seperti luka bakar," tambah sang ibu.

Pesan untuk Orangtua Lain

Randy Guiler, salah satu pejabat dari penyedia makeup anak tersebut, mengaku telah menghubungi pihak keluarga dari bocah.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Kami sudah memasok bahan yang cocok untuk kulit anak. Segala hal telah menjalani prosedur dengan sebaik mungkin dan telah diuji bahwa barang-barang yang kami gunakan tidak beracun," ujar Guiler.

Untungnya, kondisi Lydia sudah semakin baik dan bisa dibawa pulang dari rumah sakit.

"Ini benar-benar membuka mata saya sebagai seorang ibu untuk lebih berhati-hati," tulis Kylie dalam akun Facebook-nya.

Sumber:liputan6

No comments

Powered by Blogger.