<-->

Gorengan, Benarkah Menjadi Makanan Penyebab Masalah Jerawat?




        Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat mengganggu bagi sebagian besar orang. Tak hanya mengganggu, masalah jerawat ini juga sering kali bikin jengkel, menurunkan rasa percaya diri hingga membuat penampilan tak lagi maksimal. 



Mengenai masalah jerawat sendiri, dilansir dari laman style4craze.com, ada beberapa hal yang menjadi penyebab utamanya. Hal tersebut antara lain pola hidup yang tak sehat, konsumsi makanan manis dan gurih berlebih, konsumsi makanan berminyak, tidak terjaganya kebersihan kulit hingga konsumsi alkohol maupun kafein. Konsumsi junk food atau juga gorengan nampaknya juga dikatakan sebagai penyebab jerawat. 



Meski begitu benarkah gorengan menjadi salah satu makanan yang menyebabkan jerawat? Para ahli mengungkapkan bahwa gorengan kemungkinan besar mengandung banyak lemak jenuh, lemak trans dan minyak yang dihidrogenasi. Di mana lemak jenuh jika dikonsumsi secara berlebihan sangat tidak baik buat kesehatan serta kecantikan kulit. 

Jenis lemak inilah yang nanti bisa terakumulasi dalam sel tubuh, memperlambat sirkulasi darah dan bisa menyumbat pori-pori di mana nantinya menyebabkan komedo serta jerawat. Tak hanya menyebabkan jerawat, konsumsi gorengan yang mengandung lemak ini bahkan bisa meningkatkan risiko obesitas atau kegemukan. 

Meski beberapa pendapat mengungkapkan gorengan bisa menyebabkan masalah jerawat, tidak semua orang yang suka gorengan akan mengalami masalah jerawat. Beberapa orang tetap bisa makan gorengan tanpa takut jerawatan. Ini mengingat bahwa kadar hormon androgen dalam tubuh setiap orang berbeda. Di mana hormon ini adalah penyebab dari masalah jerawat. 


Sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.