Hands On Huawei P20 Pro, Smartphone Tiga Kamera Beresolusi 68MP




      Huawei P20 Pro disebut-sebut akan masuk ke pasar Indonesia. Sayangnya belum disebutkan kapan dan berapa harga yang dipatok untuk flagship smartphone terbaru dari vendor Tiongkok ini.



Kendati begitu, Tekno Liputan6.com berkesempatan melihat lebih dekat Huawei P20 Pro dalam nonton bareng livestreaming peluncurannya yang digelar di Jakarta, Selasa malam (27/3/2018).



Penasaran seperti apa penampilan fisik Huawei P20 Pro yang akan melenggang di Indonesia? Berikut pengalaman hands on kami dengan Huawei P20 Pro.

Selayang pandang, Huawei P20 Pro hadir dengan layar 6,1 inci, tanpa bezel, dan aspek rasio 18:9. Kendati begitu, Huawei masih menghadirkan tombol Home di bawah layar yang juga berfungsi sebagai panel pemindai sidik jari.

Tak lupa di bagian atas layarnya, terdapat notch alias "poni" yang lebih kecil dibandingkan milik iPhone X. Pada notch tersebut, disematkan kamera selfie 24MP dengan bukaan f2.0.

Selanjutnya, bodi belakang Huawei P20 Pro dibalut material kaca. Sehingga, saat cahaya mengenai permukaan akan mengalami pembiasan dan menciptakan gradasi warna terang nan cantik.

Tiga Kamera Belakang

Pada bodi belakang juga, Huawei menyematkan tiga kamera utama dari Leica yang ditempatkan secara vertikal di sisi sebelah kiri.

Adapun ketiga kamera Huawei P20 masing-masing punya resolusi 40MP (lensa RGB dengan aperture f1.8) + 20 MP (lensa monokrom dengan aperture f1.6) + 8MP (lensa telephoto dengan aperture f2.4) yang mendukung autofokus. Dengan demikian jika ditotal, ketiga lensa ini memiliki resolusi 68MP.

Beralih ke sisi samping kanannya, Huawei P20 Pro memiliki tombol volume dan Power.

Kemudian, pada sisi samping kirinya, terdapat SIM card tray yang dapat dibuka dengan SIM card ejector.

Pada sisi bawahnya, dibekali speaker dan port USB type C. Sayangnya, jack audio 3,5mm pada Huawei P20 Pro dihilangkan sehingga pengguna harus menggunakan adaptor jack audio 3,5mm dari USB tipe C atau Bluetooth headset.

Spesifikasi Huawei P20 Pro

Beralih ke spesifikasi, Huawei P20 Pro dibekali chipset Kirin 970 berteknologi AI, RAM 6GB, dan ruang penyimpanan internal 256GB.

Soal bodi, Huawei P20 Pro memiliki layar sentuh berukuran 6,1 inci dan tombol Home sekaligus fingerprint di bawah layar.

Huawei P20 Pro menggunakan antarmuka EMUI 8.1 berbasis pada sistem operasi Android 8.1. Untuk daya, Huawei P20 dibekali kapasitas 4.000mAh. Proses transfer data dan pengisian daya pun dapat dilakukan dengan port USB Type C.

Soal harga, Huawei P20 Pro dibanderol €899 atau setara Rp 15,2 jutaan untuk pasar global.



Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.