Kejam, hanya karena tak diberi uang, anak bakar rumah orangtua



      Sunggu memilukan, seorang pria bernama Dodik Setyawan dengan tega membakar rumah orang tuannya menggunakan bensin. Penyebabnya, lantaran tidak diberikan uang.



Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (24/3) kemarin, pukul 22.00 Wita. Rumah orang tuanya berlokasi di Jalan Batanta, Gang 5, nomor 3 Denpasar Barat.



Menurut Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra, dari keterangan saksi Komang Aditya Putra Sudana, adik kandung Dodik, saat kejadian, dirinya sedang kumpul-kumpul minum bersama pelaku. Kemudian Dodik menelepon istrinya untuk pulang ke rumahnya setelah mereka pisah ranjang sejak tiga tahun terakhir.

Setelah menelepon istrinya, Dodik kemudian menelepon ibu kandungnya untuk meminta uang dan membelikan cincin pernikahan pada istrinya, sekaligus uang untuk acara minum dan uang untuk upacara atas meninggalnya anak kandungnya.

"Karena tidak dikasih uang, terlapor mengamuk pecahkan kaca dan mengeluarkan pakaian pribadinya. Lalu terlapor keluar dan membeli bensin dan membakar sofa dan langsung kabur," kata Aan Saputra, kepada wartawan, Minggu (25/3).

Ditambahkan saksi Made Suparta, sebelum terjadi peristiwa itu, sempat terdengar suara motor Dodik yang keluar dan kembali lagi. Selang beberapa saat kemudian, membakar tempat tidur sofanya lalu kabur.

"Kita tangkap Dodik di kamar istrinya, dan tersangka cuek-cuek saja kalau rumahnya kebakaran, yang melaporkan ayah kandungnya sendiri," jelasnya,

Kini, rumah orangtua Dodik diberi garis polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kerugian ditaksir Rp 500 juta. 

Sumber : merdeka

No comments

Powered by Blogger.