<-->

Kunci Hubungan yang Sehat adalah Komunikasi




      Jika apa pertanyaan tentang hal terpenting dalam satu hubungan, maka jawabannya adalah komunikasi. Well, meskipun cinta, perhatian, waktu bersama dan sex juga sama pentingnya. Namun, tanpa komunikasi yang baik maka hal tersebut tidak akan berarti. Tanpa komunikasi yang baik maka hubungan akan berjalan searah saja, nyatanya hubungan yang baik seharusnya berjalan dua arah.



Komunikasi sangat penting dalam menjalin satu hubungan. Ada kejujuran dalam komunikasi yang baik. Menyembunyikan kebenaran adalah awal dari kegagalan hubungan. Jika sejak awal tidak bisa jujur dan tidak dapat mengomunikasikan perasaan dengan baik maka selamanya, kamu akan hidup dalam kebohongan dan tidak dapat mengungkapkan isi hati yang sebenarnya.



Ada rasa percaya dalam komunikasi yang sehat. Menjaga komunikasi yang sehat bukan tugas kamu saja, tapi juga dia sebagai pasanganmu. Kamu dan pasangan harus bisa saling mengatakan ketika merasa marah, lelah, ingin menyendiri, ingin dipeluk, ingin menghabiskan waktu bersama dan lain sebagainya. Jika kamu dan pasangan jujur maka tidak ada alasan untuk tidak percaya.

Selain itu komunikasi sangat penting karena dapat mengungkapkan apa yang menjadi beban dan keinginan kamu kepada pasangan. Jika tanpa komunikasi, bagaimana pasangan kamu tahu jika kamu merasa tidak nyaman dengan sikap yang diambilnya? Jika dia membuat kamu marah tapi kamu tidak berani mengungkapkannya maka jangan heran dia akan mengulangi kesalahan yang sama.

Ladies, berbagi emosi itu penting. Saling mengungkapkan emosi dan perasaan sangat penting. Jadi jangan ragu untuk berkomunikasi dengan baik bersama pasangan. Jadi, sudahkah kamu menyapanya hari ini?

Sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.