Lelah Bekerja? Coba Perbaiki Cara Duduk agar Kembali Semangat




       Duduk tegak bukan hanya membuat postur jadi lebih baik. Ada beberapa manfaat lain yang tak banyak orang ketahui dengan duduk tegak.



Secara sepintas, coba lihat antara orang yang duduk tegak dengan yang tidak. Biasanya orang yang duduk tegak terlihat lebih semangat menjalani aktivitasnya dibanding yang menunduk. Nah berikut lima manfaat duduk tegak seperti mengutip Huffington Post,



1.Lebih percaya diri

Studi menunjukkan ketika seseorang berdiri dengan postur yang tepat atau duduk tegak, percaya diri ikut meningkat.

2.Dongkrak energi

Saat sore hari badan sudah mulai lelah, jangan buru-buru seruput kopi. Coba perbaiki duduk atau berdiri dengan postur yagn tepat. Sedikit peregangan dan perbaikan postur tubuh membuat seseorang jadi lebih berstamina.

Terbukti dalam jurnal Biofeedback bahwa orang yang berdiri sempurna atau duduk tegak, energinya meningkat dan perasaan sedih atau depresi menurun.

3.Lebih produktif bekerja

Siapa sangka, ketika duduk tegak, tubuh memberi sinyal ke otak bahwa Anda sedang ingin produktif. Hal tersebut meningkaktkan hormon testosteron yang mendorong produktivitas.

4.Oksigen yang masuk ke tubuh meningkat

Ketika duduk membungkuk, aliran udara yang dihirup terbatas. Sementara bila duduk tegak, asupan oksigen meningkat 30 persen lebih banyak.Rupanya, ketika tubuh postur baik, rongga dada terbuka lebih lebar. Ini artinya lebih banyak oksigen yang masuk ke aliran darah dan otak meningkat.



Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.