Longsor Terjang Rumah Warga di Kebumen

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah sejak kemarin menyebabkan bencana tanah longsor. Sebanyak 2 rumah warga rusak berat, 1 di antaranya hancur terbawa longsor.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Longsor menerjang 2 rumah warga di Kecamatan Rowokele. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Rumah milik Edy Sasmito (33) warga Dukuh Padasan, Desa Wonoharjo mengalami kerusakan atap dan 2 sisi temboknya jebol bahkan warung sembako miliknya juga tak luput terkena longsor. Selain itu, rumah milik Alif Jaki Mohammad (45) warga Dusun Cuntelan, Desa Wagirpandan juga ikut terkena longsor bahkan hingga luluh lantak terbawa longsor.

"Yang rusak 2 rumah yakni milik pak Edy Sasmito rusak atap dan tembok jebol, sedangkan rumah pak Alif Jaki hancur terbawa material longsor," ungkap Humas Pusdalops BPBD Kebumen, Heri Purwoto (39) ketika dihubungi detikcom, Jumat (9/3/2018).

Beruntung, ketika longsor terjadi pemilik rumah bisa menyelamatkan diri. Namun istri Alif Jaki, Umi Riyanti Sholehah (33) mengalami luka di kepala ketika berlari keluar rumah bersama kedua anaknya. Untuk menjaga keselamatan, warga terdampak diungsikan di tempat yang lebih aman.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Syukur tidak ada korban jiwa, semua bisa menyelamatkan diri. Ada yang terluka saat berlari menyelamatkan diri yakni ibu Umi Riyanti istrinya pak Alif Jaki, namun hanya luka ringan di kepala dan semuanya selamat," imbuhnya.

Rencananya pagi ini petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, relawan dan warga akan dikerahkan untuk membersihkan material longsor. Bantuan logistik dari BPBD juga sudah siap didistribusikan.

"Ya pagi ini kita koordinasikan di kantor. Rencananya kami akan dibantu petugas lainnya segera meluncur ke lokasi untuk bersihkan material longsor. Bantuan logistik juga sudah kami siapkan," pungkasnya. 

Sumber:detikcom

No comments

Powered by Blogger.