<-->

Majikan Penyiksa TKW Suyanti Akhirnya Divonis 8 Tahun Penjara

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
Sempat lolos, Rozita Mohamad Ali akhirnya divonis delapan tahun penjara.sumber photo:okezone

Pengadilan Tinggi Shah Alam, Selangor, Malaysia, akhirnya menjatuhkan vonis delapan tahun penjara bagi Rozita Mohamad Ali karena terbukti bersalah menyiksa tenaga kerja Indonesia (TKI) Suyanti Sutrisno. Perempuan berusia 44 tahun itu awalnya hanya dijatuhi kewajiban berkelakuan baik selama lima tahun.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Komisioner Pengadilan, Tun Abdul Majid Tun Hamzah, menolak pledoi dari penasihat hukum terdakwa, Haniff Khatri Abdulla, untuk penundaan eksekusi hukuman. Dengan demikian, Rozita akan menjalani hukuman penjara terhitung sejak vonis dijatuhkan pada Kamis (29/3/2018).

Sebelumnya, Haniff mengatakan, Rozita siap untuk menyerahkan paspornya kepada pengadilan serta mematuhi semua syarat yang ditetapkan pengadilan agar tidak dipenjara. Namun, Tun Abdul Majid menolak semua permintaan yang diajukan terdakwa.

Melansir dari The Star, Rozita Mohamad Ali datang ke pengadilan dengan menggunakan pakaian serba hitam. Ia juga tampak tenang serta sesekali berdiskusi dengan sejumlah penasihat hukum yang dipimpin oleh Haniff Khatri Abdullah.

Sebagaimana diberitakan, Rozita Mohamad Ali didakwa dengan Pasal 307 KUHP Malaysia mengenai percobaan pembunuhan. Dakwaan kemudian diubah oleh pengadilan menjadi Pasal 326 KUHP tentang menyebabkan seseorang luka parah dengan menggunakan senjata.

Hakim lantas memvonis terdakwa dengan hukuman wajib berkelakuan baik selama lima tahun. Akan tetapi, puluhan ribu masyarakat Malaysia memprotes keringanan hukuman itu lewat petisi online hingga akhirnya Pengadilan Tinggi Shah Alam memutuskan untuk kembali menyidangkan kasus tersebut.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Rozita diketahui menyiksa Suyanti dengan menggunakan pisau dapur, gagang pel, dan pegangan payung di rumahnya yang terletak di Mutiara Damansara pada Desember 2016. Selain itu, sang majikan juga mengeluarkan kata-kata kasar terhadap Suyanti yang baru bekerja selama satu bulan dengannya. 

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.