<-->

Manfaatkan Kandungan Biotin untuk Rambut Cepat Panjang

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pernah merasa pertumbuhan rambut lambat bahkan sering rontok? Jika kamu sedang berada dalam situasi tersebut, mungkin sudah saatnya untuk turut memerhatikan berbagai kandungan yang kamu konsumsi. Karena tidak cuma produk perawatan rambut saja, untuk bisa memperoleh rambut sehat kamu juga perlu menyeimbangkannya dengan memilih kandungan nutrisi yang punya peran penting dalam pertumbuhan rambut, seperti kandungan biotin.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dikenal sebagai vitamin H atau vitamin B yang larut dalam air, biotin memiliki peran penting dalam merangsang pertumbuhan rambut. Karena jika tubuh kekurangan vitamin ini tidak hanya pertumbuhan rambut saja yang terganggu, kamu juga bisa mengalami kerontokan rambut bahkan kebotakan. Untuk menghindari kejadian tersebut, ada baiknya untuk mengetahui beberapa cara dalam memanfaatkan biotin melalui artikel di bawah ini!


Bagaimana Biotin Memberikan Manfaat pada Rambut?

Kandungan biotin berperan dalam membawa oksigen ke sel-sel di kulit kepala dan folikel rambut untuk merangsang pertumbuhannya. Tapi tidak sekadar tumbuh lebih cepat saja, kandungan ini juga berperan dalam menciptakan tekstur rambut yang sehat dan kuat pada bagian akar. Selain itu, biotin juga memastikan kulit kepala memiliki kadar minyak yang cukup untuk mencegahnya dari berbagai masalah seperti tampilan rambut kusam, ketombe dan rontok. Agar asupan biotin terpenuhi ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan, seperti 3 hal di bawah ini.

1. Makan Makanan yang kaya Kandungan Biotin
Mengonsumsi makanan yang kaya kandungan vitamin B7 ini adalah cara yang paling mudah. kamu bisa mulai mengonsumsi makanan seperti keju, hati sapi, salmon, telur, avokad, ikan tuna serta wortel. Mengingat pilihan jenis makanan yang begitu beragam, tentu tidak sulit untuk mengolahnya menjadi beberapa menu berbeda sehingga kamu dapat mengonsumsi makanan yang kaya kandungan biotin setiap hari.

2. Minum Suplemen dengan kandungan Biotin


Jika tidak sempat mengonsumsi makanan sehat yang kaya kandungan biotin, kamu bisa mendapatkan manfaat baik vitamin ini dari suplemen. Sebaiknya pilih brand suplemen yang terpercaya dan dikenal memiliki kualitas baik, lalu rutin minum setiap hari agar manfaatnya bisa segera kamu rasakan. Kadar biotin yang disarankan untuk dikonsumsi adalah sebesar 2.5 mg setiap harinya. Namun agar takarannya lebih tepat dan sesuai kebutuhan kamu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter ahli, ya.

Di samping memanfaatkan kandungan biotin, untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut, kamu juga perlu menambahkan perawatan lain, salah satunya dengan menggunakan vitamin E yang dikombinasikan dengan carrier oil.

3. Maksimalkan dengan Tambahan Perawatan Vitamin E

Di samping mengonsumsi biotin, kamu juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut dengan menambahkan perawatan hair massage dengan menggunakan vitamin E dan berbagai carrier oil. Caranya kamu bisa mengambil minyak yang terdapat dalam kapsul vitamin E, lalu campurkan dengan 2 sendok teh olive oil. Pijat selama 10 menit pada area kulit kepala dan diamkan selama 45 menit. Akhiri perawatan dengan keramas menggunakan sampo bebas SLS.

Atau, kamu juga bisa mengkombinasikan 1 sendok makan castor oil dengan 2 sendok makan minyak kelapa dan pijatkan pada area kulit kepala selama 10 menit. Lalu lanjutkan dengan langkah serupa seperti resep sebelumnya. Perawatan dengan minyak alami ini dibutuhkan untuk membantu memaksimalkan pertumbuhan rambut dari luar. Selamat mencoba ya!

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.