Mengapa Begitu Sulit Menurunkan Berat Badan?

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Umumnya, orang sehat menganggap kelebihan berat badan atau obesitas terhadap makanan berat, tapi apakah obesitas sebenarnya hanya sebatas pada makan berlebihan? Jawabannya tidak. Mungkin ada beberapa alasan di balik seseorang mengalami kelebihan berat badan.
 
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Salah satu penyebab utama sulit menurunkan berat badan di abad ke-21 adalah pola hidup. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana perubahan kecil dalam rutinitas harian dapat membantu mengatasi perjuangan penurunan berat badan.

Seperti dilansir Boldsky, jika Anda mencoba menurunkan berat badan hanya untuk menyenangkan orang lain, maka hal itu tidak akan pernah berhasil. Perlu ada sumber motivasi lain juga. Pasalnya masih banyak orang yang tidak tahu alasan dirinya melakukan penurunan berat badan.

Menghilangkan berat badan membutuhkan waktu, sementara orang cenderung mudah menyerah, utamanya saat mereka tidak melihat hasil yang cepat. Untuk mencapai tubuh yang sempurna, Anda harus cukup sabar menunggu dan mencapai tujuan penurunan berat badan.

Memiliki buku rutin latihan sehari-hari dalam bentuk jurnal bisa menjadi cara tepat untuk melacak bagaimana setiap hari Anda mendekati satu inci ke tujuan penurunan berat badan.

Jika Anda berpikir bahwa hanya makan dengan benar setiap hari dapat membantu mengatasi perjuangan penurunan berat badan, maka Anda akan sulit untuk menerima kenyataan bahwa "makan dengan benar" saja tidak dapat membantu mempertahankan berat badan yang stabil.

Anda perlu berolahraga secara konsisten untuk mencapai target berat badan. Jika tidak terbiasa dengan latihan berat, setidaknya latihan ringan. Berjalan, jogging atau berenang juga bisa membantu Anda tetap bugar dan sehat.

Bagaimana dengan diet? Diet yang tidak seimbang dapat mengubah program penurunan berat badan menjadi mimpi buruk. Anda pun disarankan untuk makan porsi kecil makanan secara berkala. Menjaga teori makan kecil ini bisa menjadi kebiasaan yang baik dan membantu menghindari makan berlebih.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Makanan junk food seperti pizza, burger, dan kentang goreng bisa mengubah mood untuk selera makan, tapi pikirkan dua kali sebelum mulai melahapnya. Semua itu bukan hanya penghalang Anda menjalani program penurunan berat badan, juga sangat membahayakan sistem pencernaan.

Sarannya, rencanakan menu untuk satu minggu. Dengan cara ini, Anda akan tahu apakah usaha penurunan berat badan berada pada jalur yang benar atau tidak.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.