Mengerikan, Dokter Tompi beberkan efek samping filler dan tanam benang



      Beberapa tahun terakhir perawatan kecantikan seperti filler dan tanam benang sangat populer di kalangan wanita pada umumnya. Meski dua perawatan itu tak melalui proses operasi, namun ada efek sampingnya.



Selain efek samping rasa nyeri di wajah beberapa saat setelah filler atau tanam benang, namun ada risiko lain yang wajib diketahui, ladies.



Tompi sebagai Dokter Spesialis Bedah Plastik mengungkapkan fakta mengerikan tentang filler dan tanam benang yang diaplikasikan ke hidung.



Menurut dr. Tompi, penambahan filler atau benang hanya akan menambah ketebalan jaringan lunak. Bukan hanya itu saja, dua bahan tersebut juga tak mampu menjadi penyokong proyeksi hidung.

Bukannnya mancung, hidup justru malah bisa turun dan melebar. Dokter yang juga penyanyi itu menegaskan, penggunaan benang dan filler untuk memancungkan hidung, sering berujung masalah.

"bentuk hidung adalah projeksi dr tulang hidung dan tlg rawannya, bukan krena ketebalan jaringan lain (kulit dan jariangan lunak bawah kulit). Jgn termakan iklan baik itu dengan jualan wajah2 artis terkenal sekalipun... Silahkan konsultasi dengan dokter bedah plastik terdekat," jelas dr. Tompi seperti dikutip dalam akun Instagramnya.

Jadi bila ingin meninggikan hidung atau memperbaiki bentuknya, hal yang dilakukan adalah menyusun ulang posisi tulang yang ada. Kalau pun ada penambahan tulang rawan, diambil dari tulang iga atau rawan telinga.


Sumber : merdeka

No comments

Powered by Blogger.