Minyak Kelapa, Benarkah Bisa Mengatasi Masalah Jerawat & Bekasnya?

Seperti yang kita tahu, jerawat merupakan masalah kulit yang bikin jengkel, sedih dan menurunkan rasa percaya diri. Jerawat, juga menjadi masalah serius karena bisa merusak penampilan. Apalagi, ketika jerawat ini menimbulkan bekas. Sudah pasti, ini akan menambah rasa jengkel dalam diri.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Bicara mengenai jerawat serta bekasnya, sebenarnya ada banyak bahan alami yang bermanfaat mengatasi masalah jerawat dan bekasnya. Salah satunya adalah minyak kelapa. Selain mengatasi jerawat, beberapa ahli juga menyebutkan bahwa minyak kelapa juga bermanfaat melembabkan kulit hingga menghaluskannya. Tapi, benarkah seperti ini?

Dilansir dari verywell.com, Selasa (6/3/2018), minyak kelapa kaya akan kandungan asam laurat yang memiliki khasiat sebagai antimikroba alami. Studi menunjukkan, asam laurat dapat membunuh propionibacteria acnes, bakteri utama yang bertanggung jawab menyebabkan jerawat. Sayangnya, hal tersebut tidak akan membuat jerawat kamu menghilang hanya dengan mengoleskan minyak kelapa saja.

Untuk dapat bekerja, asam laurat harus dimasukkan ke dalam pori-pori, di tempat yang membutuhkan. Selain itu, jerawat tidak hanya disebabkan oleh bakteri p.acnes. Hal menarik lainnya adalah minyak kelapa justru dapat menyumbat pori-pori kamu, sampai pada skala komedogenik. Jika kamu rentan terhadap jerawat, mengaplikasikan minyak kelapa secara rutin dan berlebihan justru akan berbahaya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Minyak kelapa dapat melembabkan dan menghaluskan kulit, tetapi tidak akan memperbaikinya. Bekas jerawat muncul karena hiperpigmentasi pasca-inflamasi yang akan memudar dengan sendirinya seiring waktu, bukan karena kamu menggosokkan minyak kelapa secara rutin.

Walau tidak sepenuhnya bisa mengatasi masalah jerawat dan bekasnya, dengan pengaplikasian yang tepat, minyak kelapa tetap memiliki manfaat mengagumkan buat kulit. Demi dapatkan manfaat maksimal dari minyak kelapa, aplikasikan minyak kelapa bersama bahan alami lain seperti yogurt, kopi, oatmeal, yogurt atau buah-buahan segar yang telah dihaluskan.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.